Duh, Pembalap Legendaris Alex Asmasoebrata Telah Berpulang

Sabtu, 02/01/2021 02:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Innalillahi Wa'inailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah M.A.S Alex Asmasoebrata (69 tahun) pada Sabtu, 2 Januari 2021 pukul 00.10 WIB.

Alex Asmasoebrata yang dikenal sebagai pembalap serbabisa meninggal dunia di RSCM Kencana Jakarta setelah dirawat beberapa hari karena sakit.

Alex Asmasoebrata selain dikenal sebagai pembalap mobil sejak zaman sirkuit Ancol, lanjut di sirkuit Sentul International Bogor.

Sebelum kemudian geser ke Sentul International Karting Circuit (SIKC) dengan bendera tim AAM (Alexandra Asmasoebrata Motorsport).

Saat itu, dia membina putrinya, Alexandra Asmasoebrata sebagai pegokart yang kelak menjadi pegokart terbaik dan beberapa tahun berkiprah di ajang Asian Formula Renault di China selalu pulang membawa trofi kemenangan.

Tak hanya menggembleng Andra, tapi karena kecintaannya dengan balap Alex juga turun sebagai pegokart di kelas Senior dan Expert.

Terakhir, mobilinanews bertemu dengan Alex Asmasoebrata pada kejuaraan gokart Eshark Rok Cup di SIKC, Bogor, 1 Oktober lalu.

Saat itu, Alex Asmasoebrata tampak kurus dan agak pucat mukanya.

"Iya, habis keluar dari rumah sakit (dilakukan operasi). Nanti beberapa bulan akan operasi lagi. Agar tuntas penyakitnya," ungkapnya saat itu.

Almarhum Alex Asmasoebrata rencananya akan dimakamkan Sabtu hari ini di pemakaman keluarga di Sumedang, Jawa Barat.

Yang jelas pihak keluarga telah menyampaikan pesan bahwa : Tanpa mengurangi rasa hormat dan terima kasih, KAMI TIDAK MENERIMA KUNJUNGAN/TAKZIYAH mengingat situasi pandemi saat ini untuk keamanan dan kesehatan semua pihak.

Terima kasih,
Sofia Muri Mardiana (istri)

Turut berduka : Elly Widyawati - Firman Hidayat - Ahmad Zulkarnaen - Alexandra Asmasoebrata - Subhan Aksa. Jordan, Elma, Miquella, Maura, Richelle, Marsa. (wan)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y