SIC 2 Lampung 2015 : Ronald Alexander Mesti Belajar Banyak Dari Andreas Gunawan

Senin, 19/10/2015 16:08 WIB

mobilinanews (Lampung) - Gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 di Lampung Selatan baru saja usai. Event di Lampung ini memiliki kesan tersendiri bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) karena kampun SIC 1 dipegang Andreas Gunawan yang asal Lampung.

Seperti yang diutarakan Giri Triatmojo, Strategy & Planing Dept Head R2 SIS, adik kandung Andreas turut berlomba. Bahkan Giri sempat berujar jika prestasi yang ditoreh Ronald Alexander segemilang Andreas, akan seperti duet Pol Espargaro dan Aleix Espargaro di ajang MotoGP. Namun sayangnya sang adik masih harus belajar banyak dari sang kakak.

“ Saat kualifikasi, berada di posisi keempat. Turun race pertama terkendala masalah mesin hingga tidak finish dan di race kedua harus puas finish ke 3. Total poinnya hanya 5. Sayang, Alexander tidak bisa berlanjut karena untuk kelas Satria Cup, peringkat 3 terbaiklah yang dapat melanjutkan di Grand Final SIC yang akan berlangsung di akhir tahun,” ujar Giri kepada mobilinanews.

Terlepas dari prestasi Alexander yang belum segemilang sang kakak, gelaran SIC Lampung terbilang seru. Pasalnya gaya kompetisi yang rapat satu sama lain kerap terjadi sejak babak kualifikasi.

Keunikan terjadi di kelas Young Star Cup, di mana para juara lebih sering latihan dan mengikuti ajang balap tanah dan drag race. Namun hal tersebut justru menjadi kelebihan dalam skill mereka ketika menghadapi balapan di sirkuit ini. Fisik yang lebih terlatih di kontur lintasan naik dan turun memberikan kemenangan bagi Marulli, Pangky Aditia dan Aziz Zein yang membawa pulang gelar juara 1, 2 dan 3 kelas Young Star Cup.

Sedang di kelas Satria Cup yang dipegang Freddy Arisandi, Julio Salinas dan Helmi Juniarta yang menjadi juara di posisi 1, 2 dan 3.

Akankah para pebalap Lampung dapat mengikuti jejak prestasi sang senior, Andreas Gunawan yang saat ini menjadi bintangnya SIC season 2?

Lets wait and see.

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan