Akbar Rais dan Juragan99XAR Drift School Siap Gelar 6 Event Drift Dengan Sistem Baru

Senin, 04/01/2021 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Drifter papan atas Indonesia, Akbar Rais bersama Juragan99XAR Drift School merencanakan akan menggelar event drift sebanyak 6 putaran dengan sistem baru tahun 2021.

"Kami merencanakan menggelar event drift sebanyak 6 putaran dengan sistem Liga. Ya, bayangannya seperti kompetisi di sepak bola di mana antar drifter akan saling bertemu (duel)," ujar Akbar Rais kepada mobilinanews beberapa waktu lalu.

Kelas yang diperlombakan tetap ada tiga yakni Driftstar (pemula), Rookie dan Pro. 

Hanya saja, menurut Akbar Rais, sistem perlombaannya saja yang akan dikemas berbeda dengan sistem Liga tersebut.

"Kami harapkan, dengan adanya event yang kami rencanakan 6 putaran akan kembali menghidupkan cabang olahraga (cabor) IMI, drift ini, setelah 2 tahun ini nyaris tidak ada event sama sekali," terang Akbar Rais

Nah, event yang akan dihelat Akbar Rais terkait dengan sekolah drift Juragan99XAR Drift School yang didirikan bersama Gilang Widya Pratama di kawasan Karawaci, Tangerang beberapa waktu lalu.

"Jadi, sebenarnya atlet drift dan bibit baru itu sangat banyak. Termasuk yang belajar di Juragan99XAR Drift School. Hanya saja, eventnya yang sangat kurang atau malah dibilang tidak ada. Ini yang akan kami geliatkan lagi," lanjut Akbar Rais yang juga akan berkolaborasi dengan seniornya, Rifat Sungkar.

Maka itu, dengan harapan besar pandemi Covid-19 akan mereda tahun ini, Akbar Rais optimistis bakal ramai lagi event drift tahun ini.

"Dengan asumsi ditambah 3 event drift di Meikarta yang sudah dirilis bro Fredi Rostiawan, dan kejurnas juga bergulir, paling tidak akan ada 12 event drift tahun ini," tambahnya. (wan)

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman