Tanya Auto : Toyota Hilux 2020, Sangar di Rally Dakar Nyaman Diajak Pesiar

Kamis, 07/01/2021 18:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Empat dari 5 Special Stage (SS) awal Rally Dakar di Arab Saudi, 3-15 Januari 2020, dimenangi joki Toyota. Tiga oleh pereli Qatar Nasser Al-Attiyah dan 1 oleh Giniel dw Villiera.

Mereka besut Toyota Hilux yang disiapkan Toyota Gazoo Racing.  Tim ini salah satu favorit juara tahun ini.

Melihat aksi Toyota Hilux yang dipiloti Al-Attiyah wajarlah penonton pada kagum. Manuvernya lincah merambah rute berbatuan, power-nya pun menakjubkan saat menjelajah di gurun dan pegunungan pasir Arab Saudi. Pastinya AutoFamily juga punya rasa kagum.

Nah, kalau penasaran dengan versi harian Toyota Hilux 4x4, AutoFamily tak perlu jauh-jauh mencari info dan referensi. Cukup buka channel Auto200ID di kanal Youtube.

Di situ sudah ada serial video TanyaAuto2000 edisi ke-6 yang khusus membahas Toyota Hilux. Dipandu dengan apik oleh Yenny Ferlina dari Auto2000 Cabang Kapuk, Jakarta.

"Mobil ini memang laki banget. Tapi, saya sebagai wanita punya rasa bangga sendiri berada di dalam mobil yang identik dengan pria. Kesannya wanita yang mandiri," kata Yenny.

Toyota Hilux yang di-review Yenny tentu sangat beda dengan Hilux yang digeber Al-Attiyah. Beda dalam segala hal karena yang satu buat kompetisi dan satunya untuk keperluan mobilitas sehari-hari.

Namun pada prinsipnya sama saja, lanjut Yenny, dalam arti Toyota Hilux versi harian ini juga garang di lintasan berat (offroad) dan nyaman di jalan aspal.

Dengan tampilan interior yang mewah, mobil double cabin ini tak hanya manjur dipakai di medan berat yang tak kuasa dilalui mobil lain.

"Tapi juga cocok dipakai traveling. Bahkan jalan ke mal pun sekarang banyak yang bangga bawa mobil Toyota Hilux. Dipakai buat belanja bulanan juga oke," imbuhnya.

Pada episode berdurasi hampir 8 menit ini, Yenny mengulas tuntas semua detil Toyota Hilux 2020. Mulai dari mesin, tenaga yang mampu disemburkan, eksterior dan interiornya.

Termasuk berbagai fitur yang menambah kenyamanan berkendara mobil bongsor yang tampak depannya tampak mirip Toyota Fortuner ini.

"Untuk jaga stabilitas di medan yang berat, kerikil dan berlubang, tekan tombol yang ini agar mobil tidak terguncang-guncang," ucap Yenny saat menjelaskan semua fitur di dalam kokpit Toyota Hilux 2020.

Apa saja fitur dan fungsi masing-masingnya? Yuk, langsung intip segmen Tanya Auto di youtube channel Auto2000 ID ya, AutoFamily. Jangan lupa like, comment dan subscribe yaa.

Konsep Toyota Hilux, kata Yenny, memang memproduksi kendaraan bertenaga besar tetapi tidak mengabaikan unsur kenyamanan. Nah, makin penasaran kan! Mau tahu harganya juga ada di sini lho! (wan)

 

 

 

 

 

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan