Intip Prestasi JOTA Sport, Tim Yang Merekrut Sean Gelael di Ajang Balap WEC 2021

Jum'at, 08/01/2021 18:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sean Gelael akhirnya mengumumkan secara resmi akan berlaga di ajang World Endurance Championship (WEC) pada musim balap tahun ini.

Dari informasi resmi yang diterima Sean Gelael, akan bernaung di tim JOTA Sport yang berbasis di Inggris untuk berlaga dalam kejuaraan balap ketahanan WEC dan Le Mans Series.

Ajang balap ketahanan ini bukan sesuatu yang baru bagi Sean Gelael. Ia sempat mencicipinya pada 2016 silam bersama tim Extreme Speed Motorsport dan mendulang keberhasilan dengan menempati podium kedua.

Saat itu, ia bertandem dengan dua pembalap papan atas lainnya yakni Tom Blomqvist dan Antonio Giovinazzi.

Mengenai tim merekrut Sean Gelael, JOTA Sport tim yang sarat pengalaman dan prestasi di ajang balap ketahanan.

Dalam kejuaraan WEC 2020 di kelas LMP2, JOTA sukses menempati posisi runner up di bawah United Autosports. Bahkan, JOTA pernah meraih meraih dua kali kemenangan di 24 Hours of Le Mans yang legendaris pada 2014 dan 2017.

Pada musim 2021, pembalap Indonesia terbaik saat ini Sean Gelael akan kembali bertandem dengan dua rekannya Tom Blomqvist dan mantan pembalap F1, Stoffel Vandoorne.

“Saya sangat senang menatap 2021 ini. JOTA tim dengan reputasi luar biasa dengan pembalap dan prestasi yang mengagumkan. Saya senang bisa menjadi bagian dari sejarah dan berharap bisa  berprestasi dengan para pembalap JOTA lain," ujar Sean

"Saya, Tom, dan Stoffel berharap bisa melakukan sesuatu yang spesial di musim ini sehingga nama JOTA selalu ada di barisan pemenang seperti selama ini,” lanjut Sean.

Sepanjang musim balap 2020, JOTA beberapa kali sukses meraih kemenangan. Pada 8 seri yang dilangsungkan, hanya satu seri JOTA gagal meraih poin pada balapan yang dilangsungkan di Jepang.

Sedangkan sisanya, JOTA sukses mengukir prestasi dan berhasil mengamankan poin.

Mengenai proyeksi musim ini, co-owner JOTA, David Clark sangat optimis dengan bergabungnya Sean Gelael merupakan putra Indonesia yang berlaga di level tertinggi motorsport international saat ini.

“Kami sangat senang mengumumkan Sean, Tom, dan Stoffel dalam program balapan kami di 2021. Kami tertantang meraih kemenangan dan tentu saja gelar di LMP 2. Kualitas trio pembalap ini saja sudah menggambarkan betapa seriusnya kami semua di JOTA," ungkap Clark.

Sebagai pembalap, Sean selalu ikut ajang papan atas selama beberapa tahun dan dia sangat berdedikasi serta profesional. (hf)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman