Honda PCX160 Hybrid Resmi Mengaspal, Ini Beberapa Fitur Unggulannya!

Jum'at, 08/01/2021 19:20 WIB

mobilinanews (Thailand) - Demam motor hybrid untuk mobilitas yang semakin meningkat, membuat Honda sebagai produsen sepeda motor terbesar di dunia menghadirkan model baru.

Honda PCX160 e:HEV merupakan produk baru yang diproduksi dan diluncurkan oleh Honda Thailand.

Produk ini bukan sembarang penyempurnaan, tetapi ada beberapa hal baru yang disuntikkan oleh Honda.

Selain meningkatkan kapasitas mesin dari 150cc menjadi 160cc, motor ini sudah mengadopsi teknologi hybrid di mana untuk urusan powertrain telah ditambahkan menggunakan motor listrik.

Pada dasarnya, penampilan motor ini tidak ada perbedaan yang begitu ketara. Namun, jika dicermati lebih detail, Anda baru melihat beberapa perbedaannya.

Salah satunya penggunaan skema warna biru, yang menandakan motor ini lebih ramah lingkungan. Badge e:HEV juga menjadi identitas baru bagi PCX160 ini.

All New Honda PCX160 e:HEV telah dilengkapi dengan motor listrik yang berasal dari baterai lithium-ion. Namun untuk mesin konvensionalnya, masih menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 157cc eSP dilengkapi dengan 4 katup.

Fitur ini disebutkan mampu meningkatkan akselerasi pada saat pengendara mulai membuka gas.

Keunggulan lain adalah tersedianya dua pilihan berkendara, yakni normal mode (D) dan sport mode (S Mode) menawarkan pengalaman berkendara lebih baik.

Honda juga membekali dengan fitur mewah lainnya seperti pengereman sudah menggunakan teknologi ABS untuk rem depan, front and rear disc brake, remote key, USB Charging Port dan beberapa fitur lainnya. (hf)

TERKINI
Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!