McLaren Mulai Ekspansi ke Balap Formula E Mulai Tahun Depan

Rabu, 13/01/2021 19:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang balap Formula E terus menarik banyak produsen otomotif untuk masuk dan bersaing dalam ajang balap mobil listrik  ini.

McLaren, akhirnya memutuskan berkomitmen masuk sebagai peserta balap musim ke-9 pada 2022-2023.

McLaren memiliki sejarah panjang dalam dunia balap. Terlebih setelah brand otomotif asal Inggris ini masuk ke ajang balap Formula E.

Seperti diketahui, McLaren Applied adalah pemasok baterai untuk mobil balap Formula E Gen2 yang dikontrak selama empat musim, yang akan berakhir pada akhir musim ini.

Menurut Zak Brown, pihaknya sudah mengamati Formula E dari beberapa waktu lalu. Namun mencari waktu tepat kapan bisa bergabung dan bertarung pada balap tersebut.

"Kami telah mengamati Formula E dengan cermat selama beberapa waktu dan memantau kemajuan dan arah masa depan. Kesempatan mengambil opsi pada entri, berasa dengan penyelesaian kontrak pemasok McLaren Applied dengan FIA pada akhir Gen2, memberi kami waktu memutuskan apakah balap Formula E tepat untuk McLaren sebagai kompetisi untuk masa depan," jelas Zak Brown.

Kalender balap Formula E musim ketujuh akan memulai debutnya pada 26 dan 27 Februari mendatang di kota Diriyah, Arab Saudi. (hf)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman