Maseti Track Ajang Grasstrack Pembuka 2021 di Kerinci Jambi

Kamis, 14/01/2021 15:15 WIB

mobilinanews (Siulak) - Kalau dengar nama Kerinci, bayangan akan langsung tertuju ke gunung tertinggi di pulau Sumatera.

Dengan ketinggian 3.805 meter, Kerinci adalah gunung berapi tertinggi di Indonesia. Maka bisa dibayangkan pesona alam yang tersaji di sekitar pegunungan tersebut.

Yaps! Kabupaten Kerinci yang sebelumnya berpusat di Sungai Penuh, sejak 2011 pusat pemerintahan pindah ke Siulak.

Dan di Kecamatan Batang Merangin, telah siap dibangun sebuah sirkuit grasstrack permanen. Jaraknya sekitar 30 menit perjalanan dari Danau Kerinci.

Lalu, siapa yang membangun?

Diperoleh informasi, pehobi balap garuk tanah yang populer disebut grasstrack menyulap lahan seluas 2 hektar menjadi track. Namanya Maseti, singkatan Margan Seven Tiger. Nama inilah yang dijadikan Sirkuit Maseti Track.

"Idenya bermula dari penyuka motor trail di Batang Merangin yang butuh sarana bermain dan melatih skill balapnya. Kami buatlah sirkuit permanen sepanjang 1.100 meter di Desa Lubuk Paku. Silahkan dipakai sebagai tempat latihan atau bertanding," beber Digo Pabilo, owner Maseti Track.

Digo Pabilo masih berusia 24 tahun. Inilah pemuda yang berani tampil memajukan daerahnya. Apalagi telah lama tak pernah dipentas Kejuaraan Grasstrack di Sumatera sejak pandemi Covid-19 mewabah. Maka disiapkanlah sebuah kejuaraan.

Bertitel Kejuaraan "Maseti Track" Kabupaten Kerinci siap digelar pada Sabtu dan Minggu, 16-17 Januari 2021.

"Ada 14 kelas perlombaan disediakan. Total hadiah uang 65 juta rupiah," tutur Digo yang menghadirkan Anton Benk Benk sebagai Komentator Balap.

Lalu bagaimana dengan situasi pandemi?

"Kami akan menerapkan sesuai protokol kesehatan. Tapi untuk Kabupaten Kerinci, masuk wilayah zona hijau. Jadi amanlah," sebut Digo Pabilo yang telah mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Kerinci dan rekomendasi IMI Provinsi Jambi.

Dari ke-14 kelas itu, dua diantaranya menyediakan Special Engine 65cc dan Special Woman Open. Dua kelas ini dipastikan sebagai daya tarik lain dalam kejuaraan yang memperebutkan 1 unit sepeda motor bagi Juara Umum. Peserta bisa kontak 0823-7120-0640 untuk informasi dan pendaftaran.

Nah, tunggu apa lagi? Siapkan motor dan fisik, segera tancap gas menuju Kerinci. Inilah ajang balap garuk tanah perdana di Sumatera pada tahun 2021 setelah lama vakum. (BangVe)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo