TACI Chapter Lampung Sosialisasikan Gerakan "Buang Sampah Pada Tempatnya"

Rabu, 21/10/2015 14:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Lampung mengikuti Kontes Lomba Peduli Lingkungan yang diinisiasi oleh Auto2000 Radin Inten Lampung. Dalam kontes tersebut, TACI Chapter Lampung mengusung tema `Go Green Go Clean` bersama lebih kurang dari 20 komunitas mobil di Lampung yang mendaftar sebagai peserta.

TACI Chapter Lampung berhasil menjadi salah satu dari 3 finalis lomba kontes setelah melewati ketatnya babak penyisihan berupa presentasi kegiatan di hadapan para juri Auto2000 Radin Intan.

Dan pada hari Sabtu lalu (17/10), TACI memulai kegiatan yang sesuai dalam presentasi mereka untuk menggalakan kebersihan dan menjaga kelestarian lingkungan sekitar, dengan melakukan pembagian tong sampah ke berbagai lingkungan.

Ada 4 tujuan lingkungan yang dibidik oleh TACI, yaitu lingkungan pendidikan, pariwisata, instansi pemerintahan dan sarana publik.

Untuk tahap awal, TACI memulainya dari lingkungan pendidikan. Dua sekolah terpilih, SDN 2 Panjang dan SMK Gajah Mada Bandar Lampung menjadi lokasi pertama yang didatangi untuk dibagikan tong sampah. Sekitar 15 kendaraan dan 30 member TACI baik yg berdomisili di Bandar Lampung maupun member yg berasal dari Lampung Barat, Kota Metro dan Lampung Timur ikut dalam kegiatan sosial ini.

Rombongan TACI disambut hangat oleh Kepala Sekolah, guru serta murid SDN 2 Panjang. Disana, rombongan TACI juga tak lupa memberi sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Panas terik matahari tak menyurutkan semangat kami dalam kegiatan sosial ini,” ujar Dewan Penasehat TACI Chapter Lampung M. Imam Darmawan.

Kemudian berlanjut ke SMK Gajah Mada, rombongan juga disambut tak kalah semarak disini. TACI Chapter Lampung juga melakukan hal yang sama seperti di SDN 2 Panjang, memberikan sosialisasi buang sampah pada tempatnya dan menyerahkan bantuan tong sampah. Di tutup dengan membersihkan sampah di sekitar lapangan sekolah bersama Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan para murid sekolah tersebut.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar sesuai yang diharapkan, perjalan kami masih panjang ini baru langkah awal kami,” pungkas Fahmy Firman Wahyudi selaku Bendahara TACI Chapter Lampung.

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!