Riders Kerinci Wujudkan Misi Jelajah ke Titik Nol Kilometer Sabang

Selasa, 19/01/2021 14:10 WIB

mobilinanews (Kerinci) - Bagi riders sejati, touring mencapai titik Nol Kilometer Indonesia adalah misi yang harus diwujudkan.

Kalau belum pernah riding menuju ujung barat Nusantara yang berada di Nanggroe Aceh Darussalam itu, rasanya belum afdol sebagai riders. Seperti itulah impian yang ingin diwujudkan.

Maka bersiaplah 4 pengendara motor asal Kabupaten Kerinci di Jambi. Mengusung tema "Track Overland 0 Kilometer Indonesia" sebuah perjalanan panjang dimulai.

"Kita start hari Selasa (19/1/2021) hari ini dari Koffia Kubua Jawi," buka Anton Aulia selaku Touring Leader.

Anton mengendarai Honda CRF 250cc Rally. Rekan lainnya yang nyemplak di atas sadel CRF 250 Rally yakni Tole Track dan Dedy Syabil.

Sedangkan Bofal Kerinci menunggangi Royal Enfield Classic 500. Mereka diperkuat Dhora Kincai dan Arie Tulang sebagai crew dan mekanik bersama service car.

Kemana tujuan pertama?

"Jalannya sedikit memutar. Hari pertama melewati kota Muara Labuh, Solok menuju Payakumbuh di Sumatera Barat. Camping dulu semalam disana. Baru besoknya bergerak ke wilayah Riau dan Sumatera Utara," beber Anton.

Perjalanan pergi menuju Titik Nol Kilometer setidaknya menempuh jarak 1.750 kilometer. Hari ke-6 menjadi puncak riding dengan istirahat di Erick Green House Bungalow di Sabang, Aceh.

Lalu ditambah rute balik yang berbeda. Lebih dari 3.500 km bakal ditempuh. Diperkirakan touring ini menghabiskan waktu 10-12 hari.

"Semoga lancar, aman dan selamat sampai kembali di Kerinci," pungkas Anton.

Siplah! (bangVe)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y