Pegokart Qarrar Akan Berlatih, Balap & Tinggal di Italia, Firhand : Semoga Covid Mereda!

Selasa, 19/01/2021 15:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pegokart dengan talenta istimewa, Qarrar Firhand Ali (10 tahun) harus menunda rencana berlatih, balap gokart dan tinggal di Italia.

Sedianya, juara umum kelas Cadet dan Mini Rok 2020 ini diproyeksikan pada tahun ini. Namun karena wabah pandemi Covid-19, keberangkatan pegokart andalan Tanada Racing Team itu terpaksa harus ditunda.

Diundur sampai kapan?

"Tergantung Covid. Nggak ada jawaban sekarang," ungkap Firhand Ali, ayahanda Qarrar kepada mobilinanews.

Meski begitu, Firhand yang seorang pengusaha dan mantan pegokart menyampaikan optimismenya terkait kondisi akan membaik ke depan menyusul telah mulai dilakukan vaksinasi.

"Jika Covidnya segera mereda dan situasi membaik, planning 2022 Qarrar tinggal di Italia," lanjut Firhand.

Alasan harus ke Italia, karena negara itu memiliki fasilitas sirkuit dan kompetisi gokart paling lengkap serta ketat di dunia.

"Pertarungan yang sesungguhnya ya di Italia dan Eropa. Memang semua berproses, tapi kalau mau maju ya langkah itu harus dilakukan. Biar tidak seperti papanya dulu ketika memulai gokart saja secara usia udah ketuaan," terang Firhand yang juga salah satu pemilik sasis gokart Intrepid bermarkas di Italia.

Dengan berada di Italia dalam kurun waktu cukup lama, diharapkan Qarrar akan merasakan dan terbiasa dengan tingkat persaingan balap gokart yang sangat ketat.

"Kalau soal kemudian dilirik oleh akademi gokart di Eropa, seperti biasa, nggak usah berharap. Biar berproses aja dulu, bro," lanjut Firhand.

"Kan mobilina ikutin karier Qarrar, pada waktunya ntar juga akan kelihatan. Biar berproses secara natural saja," pungkas Firhand. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!