Hot News: George Russell Gantikan Lewis Hamilton di Mercedes?

Selasa, 19/01/2021 20:24 WIB

mobilinanews (Inggris) - Terdapat peluang besar George Russell menggantikan Sir Lewis Hamilton di tim Mercedes untuk musim 2021 ini. Itu berita utama formula1news.co.uk hari ini yang diikuiti media Inggris lainnya. Dan, disambut antusias komunitas F1 negara itu.

Media peliput F1 itu coba mengkonfirmasi berbagai isu terakhir seputar kontrak Hamilton ke kubu Mercedes. Tapi, tidak mendapat tanggapan.

Hari ini, kata formula1news, mereka dapat info terbaru dari sumber yang disebut sebagai kalangan dari paddock F1 bahwa terbuka peluang nyata buat Russel menggantikan Hamilton.

Peluang itu terbuka karena kedua pihak, Mercedes dan Hamilton, belum juga punya titik temu soal draf dan klausul kontrak baru. Keinginan keduanya saling bertentangan. Sementara musim kompetisi 2021 sudah menunggu dalam 10 pekan ke depan, dengan seri pembuka di GP Bahrain pada Maret.

Saat ini, Hamilton sama sekali tak terikat dengan Mercedes setelah habis kontrak pada akhir tahun 2020. Ini kali pertamanya membahas kontrak baru setelah kontrak lama selesai. Sebelumnya selalu dilakukan sebelum masa kontraknya kadaluarsa.

"Dengan slot pembalap F1 2021 yang sudah terisi saat ini, kemungkinan buat Hamilton adalah istirahat sementara dari kompetisi atau pensiun dari F1," tulis formula1news yang langsung dikutip sejumlah media mainstream Inggris lainnya.

Russell, pemuda Inggris yang di masa kecilnya datang langsung ke markas Mercedes F1 dengan proposal menawarkan diri jadi pembalap, belakangan memang santer disebut sebagai calon pembalap Mercedes.

Tadinya ia didorong fans Inggris menjadi pengganti Valtteri Bottas pada musim 2022 untuk membuat line up duet Inggris di Mercedes

Tapi, dalam situasi kontrak baru Hamilton yang bermasalah, pembalap muda binaan Mercedes itu ditempatkan sebagai pembalap pengganti jika Hamilton tetap bersikeras dengan tuntutannya yang tak bisa dipenuhi Mercedes.

Alasan logis untuk memilih Russell adalah kiprahnya saat menggantikan Hamilton di GP Sakhir. Pembalap yang dititipkan mercedes di tim Williams itu menggunakan mobil yang digunakan Hamilton, hanya ganti nomor start #44 menjadi #63.

Unik karena Russell harus gunakan sepatu ukuran berbeda di dalam kokpit W11 karena postur yang berbeda dengan seniornya. Dan, Russell nyaris memenangkan Grand Prix itu andai Mercedes tak salah melakukan pitstop, karena memberikannya ban yang seharusnya untuk Bottas.

Meski sifatnya masih isu, klaim yang dilayangkan formula1news ini tentu saja menarik. Terlebih karena media ini memang spesifik meliput F1 dan punya koneksi kuat ke berbagai sumber utama.

Apakah klaim ini yang benar? Atau Bernie Ecclestone yang benar, dengan menyebut soal kontrak itu drama setingan belakan untuk sebuah show? (rnp)

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman