4 Seri Kejurnas Sprint Rally dan Rally di Muara Bungo Sesuai Schedule, Trek Didesain Tak Merusak Mobil

Rabu, 20/01/2021 21:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo, Jambi, tetap dengan schedule awal hasil Rakernas IMI 2020 dengan dua seri Kejurnas Sprint Rally pada 24-25 Juni, dan dua seri Kejurnas Reli pada 26-27 Juni 2021.

"Jadi sementara tetap dengan kalender hasil Rakernas IMI lalu, di mana rencananya kami akan menggelar semacam pekan motorsport di Muara Bungo selama 4 hari penyelenggaraan event, yang kami perkirakan peserta sudah akan mulai datang pada hari Senin pada pekan itu," ujar Memen Harianto, CEO PT Suwarnadwipa Nusantara Circuit kepada mobilinanews.

"Kami akan tetap menyiapkan lintasan baik untuk Sprint Rally maupun Speed Rally sebaik mungkin. Maka itu, rencananya pada Maret nanti kami akan ke Muara Bungo untuk menyiapkan lagi Special Stage seperti kami siapkan untuk menggelar event pada Maret tahun lalu, namun akhirnya batal karena pandemi Covid-19," lanjut Memen Harianto.

Memen menyebutkan, pihaknya dengan support penuh H Jimmy Syamsudin selaku owner Suwarnadwipa Nusantara Circuit maupun pemilik lahan sepanjang sekitar 45 km untuk lintasan reli, ingin mengupayakan untuk bikin trek sebaik mungkin.

"Agar menjadi ciri khas dan karakter tersendiri. Sehingga harapannya, Muara Bungo bisa menjadi lintasan yang ditunggu oleh komunitas reli," terang Memen Harianto yang juga seorang offroader senior dan papan atas Indonesia.

"Saya dan TB Adhi, Om Rim Rim, Fiddod juga Lody berupaya agar lintasannya lengkap. Biar bukan cuma makanan Muara Bungo yang dikangenin, tapi lintasannya juga," beber Memen Harianto.

"Medan kan punya ciri khas, Bungo punya dan nanti Muba juga punya. Sehingga makin membuat komunitas reli happy," lanjutnya.

Yang jelas, lintasan reli di Muara Bungo didesain sedemikian rupa sehingga para pereli bisa gas pol namun tidak merusak mobil, utamanya bagian  suspensinya. 

"Itu gambaran desain lintasan reli di Bungo, termasuk trek di Suwarnadwipa Nusantara Circuit sepanjang 7,4 km untuk ajang sprint rallynya. Sehingga peserta Kejurnas Sprint Rally nantinya bisa menggunakan mobilnya untuk lanjut mengikuti Kejurnas Speed Rally," pungkas Memen Harianto. (bs) 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!