F1 2021: Alfa Romeo Pilih Launching di Polandia, Negara Yang Jauh Dari F1

Rabu, 20/01/2021 22:48 WIB

mobilinanews (Polandia) - Alfa Romeo/" style="text-decoration:none;color:red;">Alfa Romeo memastikan peluncuran mobil barunya pada 22 Februari 2021 di Warsawa, Polandia. Ini tim pertama yang memperkenalkan diri musim ini. Tapi, mengapa di Polandia yang selama ini jauh dari hingar-bingar balap F1?

Oh, ternyata itu gara-gara Orlen! Itu sponsor utama tim Alfa Romeo/" style="text-decoration:none;color:red;">Alfa Romeo. 

Orlen itu adalah perusahaan penyulingan dan perdagangan minyak yang pusat operasionalnya di Warsawa, ibukota Polandia.

Uniknya, ini adalah sponsor untuk Robert Kubica yang notabene hanya jadi tester sekaligus pembalap cadangan di tim Alfa Romeo/" style="text-decoration:none;color:red;">Alfa Romeo. Pembalap Polandia itu hanya akan turun mengaspal jika salah satu dari Kimi Raikkonen atau Antonio Giovinazzi berhalangan main.

Itu sebabnya dalam launching nanti Kubica ikut hadir dan mungkin saja jadi bintang acara sesuai keinginan sang sponsor.

Meski tak menonjol, Kubica bukanlah anak baru di F1. Ia masuk gelanggang elit ini pada 2006 - 2010 bersama tim Sauber dan Renault. Setelah vakum 7 tahun, ia kembali ke F1 pada 2018 hingga sekarang. Saat vakum itu ia terjun di kejuaraan reli WRC dan balap turing DTM.

Pacuan Alfa Romeo/" style="text-decoration:none;color:red;">Alfa Romeo tahun ini diberi kode C41, yang merupakan kelanjutan C39 tahun lalu karena pada dasarnya tak banyak perubahan dilakukan sesuai regulasi untuk tidak jor-joran dalam pengembangan mobil.

Tim lain juga mengganti kode besutan masing-masing meski juga tak lakukan pengembangan khusus. Red Bull akan hadir dengan RB16-B dari sebelumnya RB16 tanpa pakai `B". Ferrari datang dengan SF21, McLaren dengan MCL35M dan tim Alpine dengan kode A521.

Alfa Romeo/" style="text-decoration:none;color:red;">Alfa Romeo sendiri dioperasikan oleh Sauber dan tetap menggunakan mesin Ferrari seperti sebelumnya. (rnp)

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan