AUKSI Percantik Tampilan Website dan Hadirkan Fitur Khusus Lelang Online

Kamis, 21/01/2021 19:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Guna meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan agar lebih maksimal dan inovatif, PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) – perusahaan balai lelang swasta milik MPMRent – melakukan penyempurnaan pada tampilan website resminya agar lebih user friendly dan melengkapinya dengan fitur lelang online.

Dalam menjalankan bisnis, AUKSI tidak hanya fokus pada penjualan tetapi juga melakukan improvement secara berkala dan memperhatikan trend demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Salah satu improvement di awal tahun ini yaitu penyempurnaan tampilan pada website resmi AUKSI dan penambahan fitur lelang online.

"Penyempurnaan ini langkah inisiatif untuk lebih adaptif terhadap era digital yang semakin berkembang pesat dan menjadikan segala sesuatu lebih mudah, cepat, dan transparan. Kehadiran fitur lelang online ini juga kami harapkan dapat semakin membuka kesempatan dan kemudahan bagi pihak mana pun yang ingin mengikuti lelang kendaraan," ujar Ari Andrian, General Manager AUKSI. 

Tampilan baru website AUKSI memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan informasi detail secara lebih mudah, khususnya mengenai profil perusahaan, jadwal lelang kendaraan, daftar unit kendaraan yang akan dilelang lengkap dengan foto, nomor lot kendaraan, informasi harga, spesifikasi, kondisi kendaraan, grade, dan surat kendaraan.

Untuk fitur lelang online, pelanggan dapat melakukan pendaftaran lelang secara online melalui auksi.co.id kemudian pilih fitur lelang online atau langsung ke auction.auksi.co.id dan melakuan pengisian form pendaftaran.

Setelah itu pelanggan perlu melakukan deposit sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) untuk mendapatkan satu nomor peserta lelang kendaraan roda empat atau lebih dan deposit sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) untuk satu nomor peserta lelang kendaraan roda dua dan roda tiga.

Bukti pembayaran deposit kemudian diunggah ke halaman lelang online untuk mendapatkan email verifikasi berisikan Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL) dan informasi jadwal pelaksanaan lelang.

Ketika hari pelaksanaan lelang, para peserta lelang online pun tinggal masuk kembali ke akun yang telah dibuat dan langsung melakukan bidding untuk unit yang diinginkan.

“Saat ini pelaksanaan lelang masih digabungkan antara online dan offline, namun tidak menutup kemungkinan juga di kemudian hari akan kami alihkan secara online sepenuhnya,” tambah Ari.

Sebagai salah satu balai lelang kendaraan terbesar dan terpercaya di Indonesia, AUKSI telah menyelenggarakan kegiatan lelang di berbagai wilayah sejak 2013, tepatnya di Jakarta, Surabaya, Malang, Semarang, Balikpapan, Makassar, Medan, Palembang, dan Pekanbaru.

Berkat performa dan kinerjanya yang baik dari tahun ke tahun, pada bulan Desember 2020 lalu AUKSI mendapatkan penghargaan sebagai Balai Lelang Terbaik untuk Kategori Kepatuhan Terbaik dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Banten untuk ketiga kalinya. (hf)

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki