F1 2021: Sebastian Vettel Ingin Bangun Kepercayaan Diri di Aston Martin

Minggu, 24/01/2021 20:40 WIB

mobilinanews (Inggris) - Sebastian Vettel kini berada di tempat barunya, tim Aston Martin. Tempat baru yang ia yakini menjadi tempat belajar untuk hal-hal yang belum ia dapatkan di Red Bull dan Ferrari.

Bintang balap Jerman itu meraih sukses di Red Bull dengan 4 gelar dunia. Pada 2015 ia hengkang ke Ferrari dengan keyakinan bisa menambah koleksi gelarnya. Tapi, ia malah terpuruk di tim Italia itu. Dalam dua musim terakhir bahkan hilang kepercayaan diri.

"Kepercayaan diri saya dapatkan di Red Bll, hilang di Ferrari, dan kini di Aston Martin saya berharap dapatkan kembali kepercayaan diri seperti di Red Bull," katanya dalam sebuah wawnara khusus dengan F1-insider. 

Ia mengaku saat berada di Red Bull dengan saat ini di Aston sudah sangat berbeda. Di atas kertas pasti ada persamaan karena diawali dengan kerjasama dengan orang-orang baru di sekitarnya. Dalam sebuah kumpulan di mana satu sama lain bekerja untuk satu tujuan yang sama.

"Sekarang saya berada pada  titik yang berbeda dalam perjalanan hidup saya. Lebih banyak pengalaman dan pandangan yang lebih jelas soal masa depan. Saat di Red Bull saya belum memiliki lmu yang saya miliki saat ini, sehingga pendekatan saya di tim baru ini juga akan berbeda," imbuhnya sembari berharap mendapat ilmu baru di Aston martin, yakni ilmu yang tidak ia peroleh di Red Bull maupun Ferrari.

Vettel sama sekali belum paham seperti apa besutan barunya. Ia baru akan rasakan performa Aston Martin yang mengusung mesin mercedes itu pada Maret mendatang dalam sesi winter test yang dilanjut dengan race perdana di Bahrain.

Itu sebabnya ia tak bisa bicara soal apa yang bisa  dijanjikan bagi tim barunya meski banyak pengamat melihat potensinya kembali ke rivalitas papan atas F1.

Yang ia harapkan pertama adalah membangun dan mendapatkan kepercayaan dirinya pada besutan barunya.

Nah, itu mungkin PR-nya dalam sesi tes dan beberapa sesi awal kompetisi 2021. (rnp)

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!