Mobil Listrik Peugeot e-Partner Mampu Menempuh Jarak 275 km

Selasa, 26/01/2021 22:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peugeot telah mempersiapkan amunisi baru untuk perang di segmen kendaraan listrik.

Peugeot e-Partner yang mengadopsi bentuk van, hadir dengan dukungan baterai yang besar dengan kemampuan yang menakjubkan. Menurut klaim mereka, Peugeot e-Partner ini mampu menempuh jarak sampai 275 km.

Segmen yang disasar light commercial vehicle (LCV) di mana Peugeot menggunakan platform EMP2 modular.

Dengan bentuk mobil yang besar, maka prinsipal juga sudah mengadopsikan penggunaan baterai bertenaga 50 kWh yang mampu memproduksi tenaga sebesar 134 hp dan torsi maksimal 260 Nm.

Mereka juga mengklaim mobil ini mampu berakselerasi dari posisi diam sampai 100 kpj hanya dengan waktu 11,2 detik.

Keunggulan lain yang diboyong Peugeot e-Partner baterai Lithium-Ion yang mengusung teknologi fast charging. Baterai tersebut mampu terisi penuh dalam waktu 5 jam jika menggunakan 11 kW wallbox.

Sedangkan jika menggunakan charger dengan spesifikasi 100 kW, baterai ini langsung terisi 80 persen dalam 30 menit.

Pengemudi dapat memilih tiga mode berkendara yang ditawarkan : Eco, Normal dan Power.

Selain itu, Peugeot e-Partner juga tersedia dalam dua pilihan sesuai keinginan customer, di mana Peugeot menyediakan varian standar dengan panjang 4,4 meter dan varian long dengan 4,75 meter. Sementara untuk trim yang ditawarkan, ada pilihan Professional dan Asphalt.

Mobil ini juga sudah mengusung fitur i-Cockpit yang disesuaikan secara khusus , kontrol e-Toggle yang memungkinkan pengemudi beralih antara Park, Reverse, Neutral dan Drive, dan saklar terpisah untuk 3 mode mengemudi.

Itu juga dilengkapi dengan sat-nav dengan peringatan lalu lintas, pra-pengkondisian termal melalui tampilan layar sentuh atau aplikasi smartphone khusus.

Dan peningkatan keselamatan pejalan kaki, dengan sinyal yang dapat didengar dengan kecepatan hingga 29 km / jam (18 mph). (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060