MotoGP 2021: Jack Miller Siapkan Diri di Trek Motocross

Rabu, 27/01/2021 01:09 WIB

mobilinanews (Italia) - Winter test MotoGP yang harusnya Februari di Malaysia bergeser ke Qatar pada Maret. Pembalap MotoGP yang sudah gatal ngebut harus cari alternatif.

Termasuk Jack Miller yang tahun ini jadi pembalap utama di tim pabrikan Ducati. Usai kompetisi tahun lalu, ia pulang mudik ke kampungnya di Australia, menghabiskan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga.

Balik ke Italia menyiapkan Desmosedici GP21-nya malah mendengar sesi tes pra musim diundur. Pelampiasan Miller pun lari ke medan motocross. Cabang motorsport yang digemari banyak rider MotoGP karena berfungsi sebagai latihan fisik, skill maupun refleks.

Ternyata kemampuan Miller oke juga saat melibas tikungan maupun jumping. Aksi terbangnya bak pembalap motocross sungguhan. Sederet foto-foto kerennya tersaji di web resmi MotoGP.com. 

Tak disebutkan Miller membesut motor apa. Pastinya brand lain di luar Ducati dan karena itu pantang ia promosikan.

Tahun lalu di tim satelit Pramac Ducati beberapa kali Miller berada di baris depan balapan namun beberapa kali juga ia ditimpa masalah teknis sehingga gagal meraih poin maksimal.

Tahun ini dengan fasilitas pabrikan, Miller menjadi salah satu kandidat perebut gelar 2021. Fans MotoGP seantero Australia pun menunggunya dengan antusias.

Karena Miller yang diharapkan mampu melanjutkan tradisi juara asal Australia seperti sudah dirintis Mick Doohan dan Casey Stoner.

Salah satu rider senior yang memprediksi kiprah positifnya tahun ini adalah Cal Crutchlow, mantan pemain Yamaha, Ducati dan LCR Honda yang kini jadi tester tim pabrikan Yamaha.

"Miller bisa raih beberapa kemenangan musim ini. Aneh saja jika ia tak ikut dalam perebutan gelar," kata Cal. (rnp)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!