Susul KTM dan Ducati, LCR Honda Teken Kontrak MotoGP Hingga 2026

Rabu, 27/01/2021 21:04 WIB

mobilinanews (Italia) - Melihat sejarah awalnya bisa jadi tak banyak yang percaya LCR (Lucio Cecchinello Racing) bisa bertahan selama 25 tahun ini. Dan, perjalanan menuju 30 tahun pun baru dimulai.

Tim ini baru saja teken kontrak dengan Dorna Sport dan IRTS sebagai kontestan MotoGP hingga musim 2026. Komitmen tertulis itu memang harus dibuat semua tim di MotoGP. Sebelum ini KTM dan Ducati juga sudah teken kontrak hingga 2026.

Lucio Cecchinello membentuk timnya pada 1996 untuk tarung di kelas 125 cc. Modalnya hanya 2 orang mekanik dan sebuah mobil yang merangkap bengkel.

Tim promosi ke kelas 250 cc pada 2002 dan selanjutnya hinggap di MotoGP pada musim 2006. Pembalapnya adalah Casey Stoner yang belakangan jadi salah satu pembalap top dunia.

Musim 2016 menjadi tahun bersejarah bagi tim yang sudah bernama LCR Honda dengan status tim satelit Honda. Pada usia ke-20 ini LCR meraih kemenangan perdana MotoGP di Sirkuit Brno, Rep. Ceko melalui Cal Crutchlow. Itu juga suksea perdana pembalap Inggris itu di MotoGP.

Crutchlow akhiri kerjasama pada akhir musim 2020 dan kini jadi tester tim pabrikan Yamaha. Tahun ini LCR Honda digawangi 2 pembalap muda, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez. Keduanya membesut RV213V spek pabrikan. Dan, baru kali ini dua joki LCR sama-sama melaju di atas motor pabrikan. Itu babak baru perjalanan LCR.

"Tak dipercaya rasanya kami sudah 25 tahun dan akan terus di sini hingga 5 tahun ke depan. Kini saya hanya ingin cepat-cepat melihat Taka dan Alex beraksi," kata Cecchinello. (rnp)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman