Wuihhh, Bamsoet Dilukis Seorang Kepala Rumah Sakit dan Mantan Ketua Pengprov IMI Bali

Jum'at, 29/01/2021 22:58 WIB

mobilinanews (Bali) - Namanya Gede Bagus Mahayasa. Profesinya dokter. Sekarang dipercaya sebagai Direktur Rumah Sakit Puri Raharja Denpasar, Bali.

Menariknya, dokter Bagus ini boleh dibilang sosok serbabisa. Salah satu kepiwaiannya adalah melukis kanvas. Hampir seluruh tokoh maupun artis yang dikenalnya dengan baik pasti diminta untuk dilukis. Dan, free (baca gratis, tidak bayar).

Terbaru, yang dilukis dokter Bagus yang mantan Ketua Pengprov IMI Bali dua periode adalah figur yang tengah naik daun yaitu Bambang Soesatyo atau Bamsoet yang Ketua Umum IMI Pusat dan Ketua MPR-RI.

"Lukisan Bamsoet, baru saya serahkan kepada beliau malam ini di Sanur. Beliau memanggil saya, begitu sampai Bali. Bamsoet tampak senang sekali ketika melihat lukisannya," ujar dokter Bagus kepada mobilinanews.

Bagaimana ceritanya bisa melukis Bamsoet? 

"Saya kan sering WA WA. Ya ucapan selamat pagi, malam, memakai lukisan saya. Kadang berisi quoate," terang dokter Bagus.

"Ya saya bilang sama beliau : mas, saya foto ya. Ntar saya sketsa. Yaa pas jadi, saya kirim lewat WA. Beliau senang sekali. Baru tadi diserahkan," ungkap dokter Bagus.

Apa kesan dokter Bagus tentang Bamsoet?

"Menyejukkan, senang berkawan. Siapa pun beliau terima. Kebetulan sama hobi : macan. Tapi saya gak pelihara, hanya lukisan harimau," senyum dokter Bagus ramah.

Dokter bagus kan sibuk sebagai kepala rumah sakit pemerintah, kapan mengerjakan lukisan Bamsoet dan butuh berapa hari?

"Untuk Bamsoet saya lukis di rumah, biasa malam. Tergantung kondisi. Selesai dalam 10 hari," beber dokter Bagus.

Bagaimana dokter Bagus sangat hobi melukis sementara profesinya dokter?

"Mungkin mas sudah pernah dengar : orang tua saya seorang seniman dan pelukis. Maka dari kecil saya sudah akrab dengan lukisan. Sejak remaja saya sudah biasa melukis," buka dokter Bagus yang kelahiran Klungkung, Bali.

"Saya dulu pernah diterima di Seni Rupa ITB dan fakultas Arsitek Unpar Bandung. Tapi orang tua menyuruh saya jadi dokter. Akhirnya pulang kembali ke Bali, kuliah di Udayana (Universitas Udayana)," tutur dokter Bagus. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik