Express Group Ajarkan Pengemudi Teknik Eco Driving

Jum'at, 23/10/2015 12:04 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Provider layanan taksi Express Group menggandeng Auto 2000 menggelar kegiatan pelatihan Eco Driving terhadap mitra pengemudinya. Pelatihan berlangsung di pool Taksi Express Mega Pool Express, Tangerang, Rabu (21/10) lalu.

Eco Driving merupakan teknik berkendara menggunakan prinsip-prinsip dasar defensive driving dan safety driving dengan tujuan berkendara lebih hemat dan ramah lingkungan. Manfaatnya bagi pengemudi ialah mereka bisa mengerti dan mempraktekan cara berkendara yang lebih hemat bahan bakar, ramah lingkungan, serta lebih aman. Pelatihan melibatkan kendaraan bertransmisi manual dan matic.

Pelatih ahli Eco Driving Auto 2000, Samsudin, menjelaskan bahwa kunci dari Eco Driving adalah ketenangan dalam mengemudi. “Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti menghindari akselerasi dan deselerasi mendadak yang terus menerus, berkendara dengan sering berhenti dan berangkat lagi atau stop and go akan membuat bahan bakar boros. Kemudian hindari pengereman yang tidak perlu, pertahankan dengan kecepatan tetap dan jaga jarak yang tepat dari kendaraan di depan Anda untuk menghindari pengereman mendadak,” sebut Samsudin.

Sementara itu, Direktur Operasional Express Group, Herwan Gozali mengatakan bahwa pelatihan Eco Driving ini adalah kerjasama dengan Auto 2000. Materi pelatihannya meliputi pemeriksaan harian kendaraan agar siap dipakai dan teknik berkendara dengan metode Eco Driving agar lebih hemat.

"Tentunya jika para mitra memahami cara berkendara yang aman dan cara penggunaan bahan bakar secara efisien, mereka pula yang akan merasakan manfaatnya,” kata Herwan.

Lebih lanjut Herwan menjelaskan bahwa dengan Eco Driving juga akan mengurangi resiko kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan penumpang saat berkendara. “Jadi pelatihan ini kami lakukan juga untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan saat menggunakan layanan Taksi Express. Selain juga mengajarkan mitra pengemudi akan selalu bertanggung jawab dan lebih handal dalam merawat dan mengemudikan unitnya,” pungkas Herwan.

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan