Elon Musk Akan Memproduksi Cybertruck, Didesain Dari Baja Tahan Peluru!

Minggu, 31/01/2021 20:50 WIB

mobilinanews (AS) - Setelah penampilan Cybertruck beberapa waktu lalu menyita perhatian penggemar otomotif, mobil truk pintar ini diumumkan masuk jalur produksi tahun ini.

Cybertruck akan mulai dibangun di pabrik baru mereka di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Dalam produksi truk tersebut, Tesla telah menggunakan metode konstruksi yang sangat menarik, termasuk mesin pengecoran seberat 8.000 ton untuk membangun bagian bawah mobil.

"Kami akan melakukan beberapa pengiriman Cybertruck pada tahun ini. Tetapi untuk berapa volume produksi yang akan kami tetapkan, nantinya akan dipersiapkan pada tahun 2022," jelas Elon Musk, CEO Tesla selaku produsen Cybertruck.

Meski pada penampilan perdananya mobil ini banyak menuai pro dan kontra, namun dijawab Elon Musk dengan melakukan beberapa pembenahan dari desain agar tampil lebih menarik.

"Kami akan segera memesan peralatan yang diperlukan untuk membuat Cybertruck memiliki fungsi yang lebih baik," terang Elon Musk.

Versi pertama dari produksi Cybertruck ini akan menggunakan tiga motor sebagai tenaga utamanya.

Elon Musk mengatakan truk ini akan tiba di diler dalam waktu dekat.

Untuk kemampuannya, Cybertruck dikatakan mampu melesat hingga 100 kpj hanya dengan waktu 2,9 detik. Sementara jangkauan jelajahnya, bisa melahap 500 mile.

Salah satu fitur unggulan Cybertruck adalah dibangun dengan baja tahan karat setebal 9 mm yang juga tahan peluru. (hf)

TERKINI
F1 2024: Ini Sinyal Tim Yang Akan Menampung Adrian Newey, Bukan Ferrari atau Mercedes Benny Santoso Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Piala Pertama Balapan International Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV