Bocoran Pengurus IMI Pusat : Wono Direktur On-Road Olahraga Mobil, Boy Marta Ketua Komisi Sprint Rally

Minggu, 31/01/2021 21:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seperti diprediksi sebelumnya bahwa masih akan terjadi dinamisasi terkait susunan pengurus IMI Pusat periode 2021-2024, sebelum pelantikan yang direncanakan pada 10 Februari mendatang, memang demikian adanya.

Terbaru, Anthony Sarwono yang sempat diplot sebagai Ketua Komisi Balap Mobil "naik" menjadi Direktur On-Road Olahraga Mobil IMI Pusat.

"Iya, akhirnya kami pilih bro Anthony Sarwono sebagai Direktur On-Road. Alasannya, sudah tahu kinerja dan komunikasi lancar karena periode lalu dia sekretaris saya di Komisi Balap Mobil," ungkap Ananda Mikola, Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat kepada mobilinanews.

Lalu, Nanda menimang Arief Budiarto yang tahun lalu anggota komisi balap mobil sebagai Ketua Komisi Balap Mobil mengisi pos yang "ditinggalkan" Anthony Sarwono.

"Pemilihan seseorang baik sebagai Direktur maupun Ketua Komisi tentu berdasarkan dua hal utama : netral dan kapabilitas," terang Nanda. Netralitas yang dimaksud bukan dari unsur pembalap pabrikan, promotor balap atau posisi sebagai vital di racing committe.

Nanda juga telah menghubungi Anthony Sarwono terkait penunjukan sebagai Direktur On-Road, dan akan membicarakan job discription secara lebih detil dalam waktu dekat.

"Saya sudah dihubungi Nanda sih. Dan Selasa lusa kami akan bertemu untuk pembahasan lebih detil, termasuk penunjukkan anggota komisi-komisi," ujar Wono, sapaan karib Anthony Sarwono pemegang lisensi steward untuk balap mobil, gokart serta anggota komisi rally/sprint rally dan sekretaris Komisi Balap Mobil pada periode lalu.

Sebagai Direktur On-Road, Wono mengatakan akan lebih memberdayakan Komisi-Komisi karena mereka adalah perwakilan dari grass road yang tahu persoalan di lapangan secara riil.

"Sebenernya, saya sempat nolak apa yang ditawarkan Nanda, dan Nanda juga sempat mencari nama lain selama 2 hari sebelum akhirnya dia telpon saya lagi, dengan kali ini memberikan tugas dan bukan menawarkan lagi. Kalo sudah tugas ya itu artinya amanah buat saya," buka Wono.

Selain menyampaikan soal Wono, Nanda menginformasikan beberapa Ketua Komisi yang belum sempat disebutkan.

"Biro Teknik kembali dipegang Loqy Siregar, lalu Boy Martadinata sebagai Ketua Komisi Sprint Rally, Unggul Prakoso (Ketua Komisi Speed Offroad) sedang untuk Drift masih mempertimbangkan dua nama. Jadi belum final," sebut Nanda. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi