MotoGP 2021: Valentino Rossi Bawa Pasukan VR46 Berlatih ke Portugal

Senin, 01/02/2021 23:47 WIB

mobilinanews (Italia) - Jelang tes pra musim di Qatar, banyak pembalap MotoGP bersiap diri dengan berbagai cara. Selain motokros dan supermoto, sebagian berlatih di sirkuit yang tentunya dengan motor yang beredar di pasar komersial.

Tak terkecuali Valentino Rossi. Juragan VR46 Rider Academy itu memboyong pasukannya ke Sirkuit Portimao, Portugal, guna latihan dua hari pada 3 dan 4 Februari.

Portimao dipilih tak lain karena karakter lintasannya yang menantang dan nantinya salah satu sirkuit yang menggelar balapan MotoGP.

Sesuai regulasi yang melarang pembalap menggunakan motor balap di luar ajang tes resmi, Rossi dan Franco Morbidelli (guru dan murid ini akan satu tim di Petronas Yamaha Srt tahun ini) akan gunakan Yamaha R1. Yang penting motor gede untuk melatih feeling dan reflek di atas motor.

R1 itu  pula yang digunakan Maverick Vinales (tim pabrikan Yamaha) untuk menyiapkan diri di Prancis beberapa hari lewat. Sementara rekan setimnya, Fabio Quartararo, memilih main motokros di Italia.

Dua anggota VR46 lainnya di MotoGP,  Francesco Bagnaia (tim pabrikan Ducati) dan Luca Marini (Avintia Ducati) akan membesut motor jalanan Ducati Panigale V4.

Dalam rombongannya, Rossi juga membawa para akademika VR46 lainnya yang bertarung di kelas bawah Grand Prix macam Marco Bezzecchi yang tahun ini ditargetkan jadi juara dunia Moto2, Celestino Vietti, Stefano Manzi, Andrea Migno, dan Niccolo Antonelli.

Tes resmi pra musim berlangsung awal Maret mendatang di Qatar. Dilanjutkan dua seri beruntun di negara yang sama.

Putaran ketiga seri 2021 berlangsung di Portimao, dan itu salah satu sebab mengapa anak - anak VR46 memilih main ke sana. (rnp)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060