MotoGP 2021: Hadirkan Marquez dan Espargaro, Ini Jadwal Launching RC213V 2021

Kamis, 04/02/2021 23:37 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Hari ini tim Repsol Honda berkabar kalau peluncuran perdana RC213V berlangsung pada 22 Februari. Untuk kali pertama, launching mereka gelar online.

Tak banyak info yang diberikan Honda lewat rilisnya. Hanya soal tanggal dan kehadiran duet baru Marc Marquez dan Pol Espargaro. Juga tak ada bocoran soal kemungkinan perubahan livery RV213V terbaru.

Bisa diperkirakan kalau pertemuan 22 Februari itu bukan hanya soal motor besutan baru, tapi akan lebih banyak menyinggung kondisi riil Marquez soal cidera tulang kanannya.

Pastinya juga soal kapan ia bisa kembali mengaspal setelah menepi sejak pertengahan tahun lalu.

Yang juga jelas, Marquez sama sekali tak ikut menguji performa RCV 2021 karena kondisinya yang masih dalam proses rehabilitasi. Ia dipastikan tak ikut sesi winter test di Qatar bulan depan. Juga kemungkinan absen dalam beberapa seri awal.

Beberapa hari lalu Marquez muncul di media Spanyol. Yang ia komentari bukan motor atau kindisi fisiknya, tapi soal rekan tim barunya.

Ia akui Pol Espargaro adalah musuh beratnya sejak zaman kadet hingga Moto3 dan Moto2. Mereka sering berhadapan langsung di lintasan dalam perebutan P1.

"Kami tak bertegur sapa. Ia membenci saya, saya membenci dia," kata Marquez.

Ia pun yakin rivalitas itu masih akan ada saat keduanya satu tim di Repsol Honda. Masing-masing akan menunjukkan kapasitas dirinya.

"Tapi, kini kami sudah sama-sama dewasa dan lebih berpengalaman. Bentuk persaingan sudah berbeda. Semoga kami menikmati persaingan itu," katanya.

Ya, sebuah rivalitas yang sebenarnya sudah ditunggu fans saat awal Espargaro hengkang dari KTM ke Honda.

Sayangnya, tak diketahui kapan keduanya bisa head to head lagi, kali ini di atas motor spek yang sama. (rnp)

 

 

 

 

 

 

 

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!