Jelang MotoGP Malaysia : Rossi Tetap Diunggulkan

Jum'at, 23/10/2015 23:07 WIB

mobilinanews (Sepang)  - Meski “kalah” dalam latihan bebas dari Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo pada sesi latihan bebas MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Jumat (23/10), Valentino Rossi tetap diunggulkan.

Salah satu alasannya Rossi sangat familiar dengan sirkuit Sepang dan selalu mencetak prestasi terbaik. Terbukti, pebalap andalan Movistar Yamah itu sering mencetak prestasi bagus di Malaysia. Di sisi yang lain, Lorenzo sebaliknya.

Kendati begitu, motivasi tinggi untuk bisa mendekat ke perolehan yang diraih Rossi membuat Lorenzo akan berusaha tampil terbaik. Apalagi beda angka keduanya hanya 11 poin.

“Saya akan mengerahkan segala kemampuan yang ada. Kalau saya bisa mengungguli Vale (Valentino Rossi) di Sepang, maka masih ada penentuan untuk juara yakni seri terakhir di Valencia. Tak lain adalah negara saya sendiri,” ujar Lorenzo.

Rossi meski banyak diunggulkan, juga tetap tak tenang. Pebalap 36 tahun itu mengaku tetap was-was dan waspada. Meski kenyataannya di sepanjang musim tahun ini tampil konsiten dengan selalu naik podium di 14 seri dan hanya dua kali di luar 3 besar yakni San Marino (ke-5) dan Philip Island (ke-4).

“Saya tetap ekstra hati-hati dan tak ingin membuat kesalahan yang tidak perlu. Masih ada dua seri yang sangat menentukan. Di Malaysia adalah salah satunya,” ujar Rossi, yang berniat menggenapi menjadi juara dunia untuk yang ke-10 kalinya tahun ini.  

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas