MotoGP 2021: Launching Livery DesmosediciGP 21, Jack Miller Disorong ke Kejuaraan Dunia

Selasa, 09/02/2021 19:11 WIB

mobilinanews (Italia) - Setelah tim Avintia Ducati menggelar launching di Andorra pekan lalu, malam hari ini Selasa (9 Februari 2021) giliran tim utama Ducati yang membuka selubung besutan 2021-nya. Fans bisa saksikan acaranya lewat kanal resmi Ducati di media sosial. 

Acara berlangsung mulai pukul 16.00 waktu Italia atau pukul 22.00 WIB. Dua joki baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller (Australia) dan Francesco Bagnaia (Italia), akan membuka selubung motor barunya.

Ditemani dua pentolan Ducati, Direktur Sport Paolo Ciabatti dan GM Luigi Dall`Igna.

Buat Miller dan Bagnaia, Ducati bukan barang baru. Tahun lalu mereka menggebar Desmosedici GP20 saat membela tim satelit Pramac Ducati. Kini membela tim pabrikan, livery motor dan spesifikasi GP21 sepertinya tak akan berubah signifikan dari seri GP20.

Pasalnya tak ada perubahan signifikan soal sponsorship Ducati, juga tak ada pengembangan mesin agar semua tim bisa berhemat setelah terpukul oleh pandemi Covid-19.

Di era sebelumnya saat digawangi Andrea Dovizioso, Ducati beberapa kali punya peluang meraih gelar dunia. Namun pada akhirnya berakhir hanya di posisi runner-up, tiga kali beruntun di bawah marc Marquez (Honda) yang memang dominan.

Tugas itu kini mengarah ke Miller, tak lain karena ia lebih punya pengalaman dibandingkan Bagnaia. Juga karena Miller dalam dua tahun di tim satelit justru acap menaklukkan rider pabrikan.

Tahun lalu, misalnya, Miller berulangkali ikut tarung di zona podium dengan nyali dan riding style yang menarik. Hanya faktor keberuntungan saja yang belum membuatnya ke podium sebagai juara.

"Jack menyelesaikan musim 2020 dengan cara yang mengesankan. Jika ia bisa memulai musim 2021 dengan cara yang sama, maka ia akan menjadi salah satu kontestan dalam perebutan gelar," terang Ciabatti dalam sebuah wawancara sebelum acara launching.

Dan, ia pasti paham, kalau Miller bisa sukses berlaga kalau Ducati bisa memberinya motor yang kompetitif. Apakah GP21 akan kompetitif? (rnp)

 

TERKINI
Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia