F1 2021: Lewis Hamilton Kejar Gelar Ke-8, Bapaknya Tak Percaya

Selasa, 09/02/2021 22:45 WIB

mobilinanews (Inggris) - Kontrak baru Lewis Hamilton yang hanya setahun di Mercedes memunculkan spekulasi  kalau driver Inggris itu memang tak lagi kuat nilai tawarnya di Mercedes. Ia harus terima tawaran itu tak lain karena ambisi membuat rekor besar di F1, menjadi pembalap pertama meraih 8 gelar.

Seperti biasa, Hamilton no comment untuk hal-hal begituan. Tapi, Anthony Hamilton sang bapak yang kurang suka  mendengar isu itu. Pada fase kehiduoan saat ini dalam usia yang 36 tahun, katanya, anaknya punya kebutuhan lain selain dari apa yang ia dapatkan dari balapan. Ia yakin di belakang kontrak itu ada komitmen bersama Mercedes dengan Hamilton di masa panjang.

"Mereka sudah lama ber-partner. Kontrak itu lebih merupakan sebuah kesetiaan satu sama lain. Kesetiaan menjadi hal yang sangat penting di dunia saat ini," terang Anthony.

Dalam penglihatannya, saat ini Hamilton sudah memiliki kesadaran kalau dirinya semakin tua. Saat sama sang anak punya banyak rencana untuk mengisi masa depannya di luar balapan.

"Jadi, saya yakin targetnya bukanlah soal rekor gelar. Lewis sudah sadar kalau hidup ini lebih dari sekadar balapan. Saat ini ia masih senang balapan, tapi berikutnya ia ingin isi masa depannya dengan hal-hal lain."

Apa yang diungkap Anthony bisa jadi benar adanya. Di balik kontrak setahun itu banyak pula kabar yang menyebut kalau Hamilton dan Mercedes sudah berkomitmen untuk bersama-sama mendirikan semacam yayasan yang bergerak di bidang sosial sebagaimana belakangan aktif dilakoni Hamilton. 

Dalam kontrak tertulis itu disebut-sebut komitmen Mercedes untuk mendukung kampanye sosial Hamilton di bidang lingkungan dan kemanusiaan. Khususnya soal persamaan hak tanpa membedakan suku, ras, dan agama yang dalam setahun ini besar-besaran dikampenyekan Hamilton lewat perannya di F1. Ia aktif dalam gerakan BlackLivesMatter dan ia juga yang membawa slogan anti rasisme ke ajang F1 2020, termasuk mengubah livery tim Mercedes dari silver menjadi hitam. Dalam sehariannya, Hamilton yang vegetarian juga aktif untuk melindungi hewan dan isu-isu lingkungan lainnya.

"Saya yakin hal-hal seperti itu buat Lewis lebih penting dari sekadar rekor. Ia sudah memilik banyak rekor sebelumnya," tegas Anthony.

Tahun lalu Hamilton menyamai rekor 7 gelar F1 milik Michael Schumacher, rekor yang sebelumnya diyakini sulit diraih pembalap F1 lainnya. Tahun ini Hamilton sangat berpeluang menciptakan rekor baru, 8 gelar, yang tentu juga dengan keyakinan akan sulit dipecahkan di kemudian hari. (rnp)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo