Gawat! Mobil Listrik Tesla Alami Beberapa Masalah di Cina

Rabu, 10/02/2021 20:28 WIB

mobilinanews (Cina) - Kehadiran mobil listrik Tesla di pasar otomotif Cina diterpa masalah. Produsen otomotif asal Amerika Serikat ini dihadang  beberapa permasalahan yang dikeluhkan oleh konsumen.

Dilansir dari carbuzz, beberapa lembaga otorita di Cina seperti Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar dan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, Manajemen Darurat, Transportasi & Administrasi Ruang Siber sudah melakukan pertemuan dengan para pemilik Tesla, karena ada beberapa hal yang tidak sesuai pada mobil tersebut.

Beberapa permasalahan yang dihadapi konsumen Tesla di Negara Tirai Bambu tersebut di antaranya penyimpangan akselerasi, kegagalan peningkatan perangkat lunak, dan kebakaran pada baterai.

Atas laporan tersebut, pihak Tesla merespon akan menyelidiki masalah ini sepenuhnya dan melakukan peningkatan terhadap inspeksi kontrol terhadap kualitas.

"Kami akan secara ketat mematuhi hukum dan peraturan Cina serta selalu menghormati hak konsumen," ujar keterangan resmi Tesla seperti dilansir carbuzz.

Permasalahan yang dihadapi para pemilik Tesla di Cina pada kualitas Tesla produksi Cina tidak memiliki kualitas pembuatan model secara umum.

Pada saat itu, Kementerian Industri Cina meminta Tesla untuk memastikan kendaraan buatan lokalnya memiliki kualitas yang sama dengan produksi global.

Sebelum ada kasus di Cina ini, Tesla juga menghadapi masalah pada Tesla Model S dan Model X. Model yang diproduksi dari 2012 sampai 2018, disinyalir mengalami masalah pada ECU menyebabkan beberapa fitur pada layar utama mengalami kegagalan fungsi. (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060