Akademi U23 Slalom Mulai Latihan Perdana

Jum'at, 12/02/2021 17:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Slalom/" style="text-decoration:none;color:red;">Akademi U23 Slalom, yang menjadi wadah bagi peslalom pemula, akhirnya memulai latihan perdananya pada akhir pekan lalu (6/2/2021) di wilayah Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam sesi perdana tersebut, dalam keterangan resminya, Arce Meyer sebagai penanggung jawab Slalom/" style="text-decoration:none;color:red;">Akademi U23 Slalom menjelaskan pada sesi kali ini ada enam peslalom pemula yang ambil bagian.

Meski terbilang dari kalangan yang belum pernah mencoba slalom, namun peserta didik ini mampu menangkap semua materi baik teori dan praktek dengan baik. Artinya, Arce merasa bahwa peserta didik ini memiliki basic untuk bisa berkembang.

"Bagi saya, meski pun mereka ini adalah wajah-wajah baru, namun sangat antusias. Dan meskipun baru digelar selama satu hari, tetapi para peserta didik ini mampu mengenal slalom dengan sangat baik. Kita berharap supaya mereka lebih paham dan mengerti tentang basic slalom ini," ujar Arce Meyer.

Adapun materi yang diberikan Arce bersama timnya sudah mempersiapkan beberapa teknik basic yang harus dimengerti oleh para peslalom ini.

Ada beberapa yang diberikan dalam latihan tersebut, antara lain melakukan zig-zag, u-turn (putar balik) 180 derajat, serta dibuatkan soal sederhana sebagai latihan.

"Target pada latihan pertama ini, saya berharap mereka dapat mengenal dasar slalom. Sehingga, peserta ini sudah mengetahui perihal handicap apa saja yang ada di slalom. Dari kelas basic ini, ada tiga level yang kita berikan. Setelah tiga level tersebut bisa dilampaui, nanti mereka akan naik ke level berikutnya, yakni Advance," tambah Arce.

Adapun enam peserta didik yang mengisi slot di tahun pertamanya ini, antara lain adalah Bayu Bisma Dewanto, Darell Akbar, Derrian Ezra, Felicia Liana, dan Hareva Bima Aditya. (hf)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman