Kaget, Demas Agil Didapuk Jadi Ketua Komisi Digital Motorsport IMI

Sabtu, 13/02/2021 21:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Nama Demas Agil, masuk dalam susunan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat di bawah pimpinan Bamsoet.

Dalam susunan pengurus tersebut, pembalap dengan predikat gelar Juara Nasional 10 kali ini, didapuk sebagai Ketua Komisi Digital Motorsport yang dikomandani Sang Direktur, Rinto Ari Rakhmanto.

Demas sendiri mengaku tidak menyangka bisa masuk dalam kepengurusan IMI Pusat, terlebih di  Komisi Digital Motorsport

"Beberapa waktu lalu, saya ngobrol sama Om Irvan (Tengku Irvan Bahran, Waketum IT & Digital Motorsport IMI Pusat). Awalnya memang tidak ada perbincangan mengenai susunan kepengurusan IMI, tapi akhirnya ada tawaran masuk karena harus ada sosok pembalap di dalamnya. Saya mengiyakan,  dimasukkan (pengurus)," buka Demas Agil kepada mobilinanews.

Setelah tawaran masuk dalam kepengurusan, Irvan Bahran mengusulkan Demas Agil menjadi Ketua Komisi Digital Motorsport. Mendapat umpan tersebut, Demas menyambut baik.

"Saya pikir hanya angin lalu saja setelah mendapat tawaran itu dari om Irvan. Dan enggak nyangka dia percaya sama saya yang notabene baru di P1 Motorsport. Kita juga baru kenal dan beberapa kali ketemu," tambah Demas.

Setelah diploting menjadi Ketua Komisi Digital Motorsport, Demas sudah memiliki konsep tentang apa yang akan dikerjakan. Salah satunya membesarkan cabor balap digital ini yang notabene terbilang baru di Indonesia.

"Tujuannya menjadi besar, dan ini cabang dan hal baru di Indonesia. Harapan saya ke depan ini akan jadi bola salju yang semakin membesar. Awalnya memang berat dan kalau sudah jalan ini akan jadi maju," beber Demas.

Langkah pertamanya, Demas akan merangkul para pecinta motorsport digital yang baru-baru. Sehingga, ini menjadi langkah baik membesarkan komunitas digital motorsport.

"Gambarannya, sebenarnya mungkin yang suka balap banyak dan regenerasi banyak. Tapi kita coba kejar segmen yang baru, ketika mereka mau balap, handicapnya banyak masalah finansial, izin dan bahaya di dalamnya," tandas Demas. (hf)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060