Asyik! Toyota Siapkan Mobil Listrik Baru Untuk Segmen SUV

Minggu, 14/02/2021 21:55 WIB

mobilinanews (Amerika Serikat) - Kesiapan Toyota untuk mengisi segmen mobil listrik terus ditunjukkan melalui komitmennya.

Dikabarkan, sampai akhir tahun 2021, pabrikan otomotif terbesar dari Jepang ini tengah mempersiapkan deretan mobil listrik dan Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Adapun model baru yang dipersiapkan Toyota akan diluncurkan untuk pasar otomotif Amerika Serikat.

Melansir dari Gaadiwaadi, Toyota sejatinya sudah mempersiapkan ini pada 2019. Namun karena satu dan lain hal akhirnya rencana tersebut molor dan direalisasi tahun ini.

Bob Carter, Executive Vice President of Sales Toyota Motor North America, mengakui model baru yang akan diluncurkan merupakan langkah lanjut Toyota menyikapi kesuksesan Toyota Prius untuk pasar Amerika Serikat.

Bahkan pada mobil listrik baru ini konsumen akan mendapat beberapa pilihan powertrain sesuai dengan kebutuhan.

Dengan begitu, banyak spekulasi bahwa segmen market Toyota terhadap mobil listrik akan lebih besar di negeri Paman Sam tersebut.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Automotive News, satu dari beberapa model yang akan diluncurkan ini hadir dalam bentuk SUV.

Mereka menganalisa hal tersebut karena melihat tren SUV yang tengah meningkat, sehingga lebih memberikan daya tarik kepada konsumen. (hf)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas