Jakarta Race Community 2021 Siap Dihelat IMI DKI & Sentul International Circuit

Senin, 15/02/2021 18:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hampir satu tahun lebih semua kegiatan otomotif baik skala nasional maupun lokal terhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

Tahun 2021 ini, tidak menyurutkan semangat IMI DKI dan sirkuit Sentul International medukung kegiatan balap dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Tahun ini, kami sangat konsen mengapresiasi kegiatan otomotif khususnya balap motor dengan konsep baru. Dilakukan secara tertutup, tanpa penonton dan mengikuti prokes sesuai ketentuan pemerintah," ujar H. Tinton Soeprapto selaku pimpinan Sirkuit Sentul. 

Dan, Jakarta Race Community (JRC) 2021 akan diselenggarakan di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Minggu, 28 Februari mendatang.

JRC ini kejuaraan antar komunitas penggemar balap non professional. Kejuaraan yang mengakomodir penggemar balap di kalangan komunitas yang sering menyalurkan hobinya di sekitaran Monas, lokasi lain di Jakarta dan sekitarnya.

"Karenanya kami menggandeng para koordinator dari komunitas dapat mengajak rekan-rekannya berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Hendri “Sapulete” Novianto selaku Ketua Panitia JRC.

Tidak hanya peserta dari Jakarta, tetapi kejuaraan ini terbuka untuk peserta daerah, dengan ketentuan bukan pembalap profesional.

Melombakan kelas-kelas: YAMAHA R25 Komunitas Pro, R25, Komunitas “A”, R25 Komunitas “B”, R15 Komunitas Pro, R15 Komunitas “A”, R15 Komunitas “B”. Dan Kelas HONDA CBR 250 Komunitas “A”, CBR 250 Komunitas “B”, CBR 150 Komunitas “A”,CBR 150 Komunitas “B”, CBR 150  Junior serta Kelas Motor besar (Moge) Super Stock.

Meskipun kejuaran ini bersifat komunitas tetapi tetap mengikuti aturan yang ditetapkan IMI. Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi IMI DKI melalui telepon dan akun medsos resmi.

“Karena terbatasan waktu yang hanya 1 hari pelaksanaan, dan untuk seri pembuka ini hanya dibatasi 13 kelas. Diharapkan seri mendatang menjadi 2 hari, dan dapat diikuti pula oleh banyak komunitas,” ungkap Hendri.

RENCANA 2021

Selain menggelar kelas-kelas Sport >150 CC di sirkuit Sentul, JRC juga akan mengadakan balap motor kelas < 150 CC di sirkuit Sentul Karting dan lintasan tanah untuk kelas motocross dan flat track di Sirkuit Baja Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Di mana Ketua Umum IMI Pusat Bamsoet telah meminta IMI DKI Jakarta untuk segera menjalankan kalender kegiatan balap dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami merencanakan menggelar masing-masing 3 seri untuk katagori Sport>150 CC, <150CC dan kelas Motocross di 2021 ini jadi total 9 event kejuaraan, semua berfokus pada komunitas. Tetapi tidak menutup kemungkinan membuka kelas-kelas profesional di event tersebut," jelas Anondo Eko, Ketum IMI DKI.

“Kami berusaha mengakomodir harapan dan keinginan komunitas yang mempunyai minat tinggi terhadap balap khususnya balap motor," tambah komandan IMI DKI yang telah membawa IMI Ibukota dinobatkan sebagai IMI terbaik 1 pada Musyawarah Nasional IMI di kota Makassar, 20 Desember 2020 lalu.

Jadwal sementara JRC, Sirkuit Sentul >150CC Sport, Seri 1 (28 Februari), Seri 2 (4 Juli), Seri 3 (14 November). Sirkuit Karting Sepeda Motor <150 CC , Seri 1 (28 Maret), Seri 2 (6 Juni), Seri 3 (15 Agustus). Sirkuit Baja Pulo Gadung Motocross dan Flattrack , Seri 1 (11 April), Seri 2 ( 25 Juli), Seri 3 (12 September).

Selain JRC, IMI DKI juga akan menggelar beberapa Kejuaraan Daerah mobil dan motor.

“Jadwal kegiatan dan tempat kami akan resmikan setelah Musyawarah Provinsi (MUSPROV) IMI DKI yang direncanakan bulan April mendatang,” pungkas Ketum IMI DKI nan ramah ini. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman