F1 2021: Tinggalkan Rumah Sakit, Persiapan Fernando Alonso Pasti Terganggu

Selasa, 16/02/2021 01:01 WIB

mobilinanews (Swiss) - Fernando Alonso meninggalkan rumah sakit pada Senin (15-2-2021) sore waktu Swiss setelah dua hari perawatan khusus. Persiapannya jelas terganggu jelang tes pra musim dan seri pembuka F1 2021 di Bahrain bulan depan.

Juara dunia 2005 dan 2006 itu alami kecelakaan saat berolahraga sepeda pada Kamis lalu. Ia menghindari tabrakan dengan mobil, mengakibatkan ia dan sepedanya terpental, tulang rahangnya patah dan beberapa gigi juga cidera.

Pemulihan lanjutan berlangsung di rumah dan selama itu ia dilarang melakukan olahraga berat.

Pedro de la Rosa, sahabat Alonso yang juga mantan driver F1 mmenyebut Alonso baok-baik saja. Pemulihan tidak akan lama tapi tetapsaja berdampak pada persiapan Alonso karena saat ini tidak dapat mempersiapkan fisik.

"Masih ada waktu sebulan jelang tes (12-14 Maret). Ia bisa ambil bagian dalam tes," kata la Rosa.

Alonso menarik perhatian fans F1 karena tahun ini kembali ke F1 setelah dua tahun berada di luar F1. Ia memperkuat tim Renault yang tahun ini berubah nama jadi Alpine. Sudah berusia 39 tahun tapi Alonso dinilai tetap berbahaya di F1 jika ia mendapatkan mobil yang kompetitif. 

Dua tahun tinggalkan F1, Alonso geluti jenis balapan lain macam IndyCar, LeMans, bahkan Rally Dakar 2020. (rnp)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman