Seorang Bocah Nyaris Tergilas dalam Truk Sampah

Rabu, 17/02/2021 02:30 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Tingkah konyol anak-anak kadang membahayakan nyawa mereka bila tidak diawasi orang tua. Seorang anak laki-laki bernama Elias Quezada nyaris meregang nyawa dalam mobil truk sampah di Tampa Bay, Florida Amerika Serikat.

Autoblog, Senin (15/2/2021) melaporkan bocah 7 tahun berada dipekarangan rumah neneknya, sambil melihat truk sampah. Penasaran dengan isi truk sampah tersebut, tanpa diketahui, ia masuk ke dalam truk hingga berada tepat disamping mesin penggiling sampah.

Beruntung operator truk bernama Waldo Fidele melihat anak tersebut melalui kamera pengawas di kompartemen depan. Ia segera menghetikan truk dan menyelamatkan Elias, sebelum mesin penggiling sampahnya bergerak.

"Melihat kamera, saya melihat sesuatu jatuh dan dengan segera saya menghentikan pisau pemotong. Menyelamatkannya dan aku bilang ok, kamu baik-baik saja sekarang,” tuturnya

Nenek Elias, Carmen Salazar mengatakan jika operatornya tidak memeriksa kamera anak itu mungkin saja tergilas bersama sampah di dalam truk. "Dalam satu menit dia keluar, dan hal berikutnya yang saya dengar adalah suara truk dan seorang pria berteriak," ujar Carmen.

Fidel merasa terguncang setelah kejadian itu. Namun ia merasa senang menolong anak itu diwaktu yang tepat. Karena jika telat anak itu mungkin hancur bersama sampah dan rongsokan di dalam truk tersebut.

Setelah kejadian itu, mereka langsung menghubungi pihak kepolisian untuk melaporkan kajadian tersebut. Fidel mendapat pujian karena ia menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai dengan mekanisme operasi kerja sehingga kefatalan tidak terjadi.

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo