Apa tanggapan 3 Caketum IMI Soal Deadline Dana Rio Haryanto ke F1?

Sabtu, 24/10/2015 20:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Peluang pebalap Rio Haryanto ke ajang ke F1 tinggal selangkah lagi buat tahun depan. Syaratnya, seperti jamak terjadi, pihak Rio harus segera setor dana ke tim F1, Manor.

Jumlahnya lumayan besar : 15 juta Euro atau kalau dikurs ke rupiah sekitar Rp 230 miliar. Uang sejumlah itu memang untuk seluruh kebutuhan menyangkut mobil dan suku cadang pendukungnya untuk satu musim 2016.

Yang memberatkan, sejumlah itu harus disetor sebelum 31 Oktober 2015 alias tinggal seminggu lagi. Kalau tidak, maka seat itu akan  “dibeli” pebalap lain yang juga sudah mengantre. Pasalnya, Rio mendapat prioritas pertama.

sa

“Rio harus didukung pemerintah karena dia membela negara. Tapi memang ekonomi sekarang agak berat, termasuk semua perusahaan nasional,” ujar Sadikin Aksa, wakil ketua umum PP IMI yang sudah mendiclear bakal maju sebagai caketum IMI.

Ratih Widyawati, kandidat ketum PP menyarankan harus ada uluran tangan sponsor dan pemerintah. “Tapi kenapa waktunya begitu pendek? Tinggal seminggu lagi,” kata Ratih.

Meski begitu, pengusaha properti dan peslalom wanita ini menawarkan diri kalau pihak Rio mau audensi dengan Setyo Novanto, ketua DPR RI. “Beliau kan pejabat tinggi negara, ketua wakil rakyat juga. Siapa tahu dari beliau bisa ada jalan keluar. Para pengusaha nasional tergerak hatinya,” lanjut Ratih.

Sedang Prasetyo Edi Marsudi, kandidat ketum IMI yang juga ketua DPRD DKI menyarankan pihak Rio harus mencari sponsor yang bersedia mendukung. “Selain itu, pemerintah juga harus turun tangan. Rio itu putra bangsa yang mengharumkan negara melalui balap,” sebut Pras.

rat

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman