Mobil Listrik Petualang, Alpha Jax Mampu Tempuh Jarak 402 Km

Selasa, 16/02/2021 14:15 WIB

mobilinanews (Amerika Serikat) - Mobil listrik tak melulu dibangun untuk medan aspal yang mulus. Dalam perkembangannya ada juga yang dibuat untuk off-road dan bisa digunakan sebagai mobil penjelajah.

Salah satunya adalah model Coupe listrik semi offroad yang diperkenalkan oleh Startup otomotif Alpha Jax yang berbasis di Irvine, California, Amerika Serikat.

Melansir Carscoops, Senin (15/2/2021), Jax sendiri pada dasarnya adalah versi SUV Ace yang cukup terkenal dengan ketangguhannya.

Jax memiliki paket baterai lithium-ion 75 kWh, yang dapat menempuh jarak sekitar 250 mil atau 402 km. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 ke 90 Kpj dalam waktu 6,5 detik

Pabrikan menyediakannya dalam dua pilihan antara FWD dengan motor tunggal dan AWD bermotor ganda sebagai penggerak. Mobil menarik karena memiliki desain retro klasik dengan fasia depan vertikal yang dilengkapi dengan lampu depan LED.

Hal lain yang menjadi menonjol adalah gaya spoiler belakang, desain lampu belakang ramping dan port pengisian daya listrik yang ditempatkan di belakang mobil. Mobil ini berkapasitas empat penumpang.

Sebagai mobil modern, ia dibekali dengan cluster instrumen digital dan sistem infotainment yang akan membuat penumpang didalamnya dapat menikmati perjalanan dengan panel hiburan yang ada di dashboardnya.

Alpha saat ini menerima pesanan dengan bandeolan harga USD 38 ribu atau setara dengan Rp 529,3 juta. Saat ini hanya ada model prototipe dan akan dibangun sesuai dengan permintaan konsumen. (Elk)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060