Masa Pandemi, Penjual Mobil Andalkan Platform Digital

Rabu, 17/02/2021 12:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pandemi Covid-19 sudah berlangsung hampir setahun. Kebiasaan menghindari keramaian membuat preferensi dan perilaku pelanggan di Indonesia mengalami pergeseran, menjadi digital-first nation.

Sebelum pandemi, Indonesia telah termasuk negara dengan pengguna setia media sosial terbanyak, dan saat ini pelanggan bermigrasi ke media digital dan e-Commerce.

Berdasarkan laporan McKinsey, Sebanyak 92% responden menyatakan telah mencoba perilaku belanja yang baru, dengan 56% mencoba berbelanja secara digital. ari 56% responden, 88% tetap ingin berbelanja secara digital bahkan ketika pandemi berakhir.

Untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan pengguna platform e-Commerce, OLX Autos bekerjasama dengan Tokopedia untuk memperkuat pelayanan, sekaligus memberikan kemudahan bagi akses pembelian mobil melalui berbagai layanannya.

Director Classified & New Business OLX Indonesia, Agung Iskandar mengatakan untuk memenuhi ekspektasi konsumen, mereka menyediakan berbagai layanan termasuk mempermudah urusan transkasi yang dapat dilakukan dari rumah melalui platform digital seperti Tokopedia.

“Pelanggan saat ini mengutamakan keamanan dan kenyamanan seperti memesan beragam layanan, mulai dari inspeksi hingga transaksi hanya dari rumah. Untuk itu, kemudahan transaksi melalui platform digital telah menjadi kebiasaan pelanggan," ungkapnya melalui keterangan resminya, Rabu (17/2/2021)

Dengan kerjasama ini, pihak OLX berharap dapat membantu pelanggan menemukan kemajuan ekosistem mobil bekas melalui alternatif opsi yang dapat pelanggan temukan di Tokopedia.

Dalam kerjasama ini, pelanggan dapat menikmati ragam layanan OLX Autos termasuk layanan Home Inspection, layanan dari tim mekanik berpengalaman dari OLX Autos yang akan membantu pelanggan untuk melakukan pengecekan mobil mereka.

AVP of Business Tokopedia, David Kartono menyatakan, sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha, khususnya di tengah pandemi.

"Kita siap berkolaborasi bersama para mitra strategis seperti OLX Autos. Harapannya, sinergi ini juga dapat membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan, termasuk akan produk kendaraan bekas, secara lebih pasti, mudah dan tanpa harus keluar rumah,” ujarnya. (Elk)

TERKINI
Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia