Renault Kiger Siap Masuk Indonesia, Harga Di Bawah Rp 100 jutaan

Kamis, 18/02/2021 05:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Renault resmi merilis model Kiger di India, Selasa (15/2/2021). SUV yang sebelumnya hanya dipamerkan saja, kini sudah dapat dipesan oleh konsumen.

Tampilan khas Renault terlihat jelas pada grille krom yang diapit oleh DRL LED di kedua sisi. Garis tajam di kap mesin membuat karakter Kiger terlihat lebih sporty.

Renault Kiger/" style="text-decoration:none;color:red;">Renault Kiger ini dibekali dengan ground clearance 205 mm, dengan jarak sumbu roda 2500 mm. Untuk menambah kesan yang atletis, SUV ini ditopang dengan pelek berukuran 16 inci. Pada bagian jantung pacu, Renault Kiger/" style="text-decoration:none;color:red;">Renault Kiger telah dibekali mesin besin HRA0 1.0 turbo berkekuatan 100 PS dengan sistem transmisi lima percepatan manual.

Kabar lain terkait Kiger juga berhembus di Indonesia, melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No.1 Tahun 2021.

Dalam peraturan tersebut, Renault, kedapatan akan mendatangkan dua tipe Kiger yang akan dijual di Indonesia. Kedua tipe yang sudah didaftarkan adalah RXT dan RXZ untuk varian tertinggi, keduanya dibekali mesin 1.000cc turbo dan non-turbo.

Berdasarkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang tertera di daftar tersebut, Kiger RXT bertransmisi manual akan dijual seharga Rp 77 juta dan RXZ Rp 79 juta dengan transmisi matik.

Sekedar informasi, harga tersebut belum termasuk pajak dan variable lainnya. Kemungkinan setelah ditambah beberapa biaya lain maka harga On The Road (OTR) akan lebih mahal.

Seperti dilansir Motoroids, harga jual Renault Kiger/" style="text-decoration:none;color:red;">Renault Kiger di India dibanderol mulai 545.000 Rupee atau sekitar Rp 104,2 juta. Sedangkan model RXZ CVT dibandrol seharga 955.000 Rupee atau skitar Rp 182,6 juta. (hf)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas