Analisa Rio Sarwono : Honda Bakal Meraja Di MotoGP Malaysia

Minggu, 25/10/2015 07:29 WIB

mobilinanews (Sepang) -  Pantaslah balap MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang disebut "The Hotest Race".  Pasalnya, selain suhu di siirkuit sepanjang 5,5 km itu memang panas dirasakan mayoritas pebalap bule yang ikutan balap. Persaingan juga bakal panas antara 4 pebalap Honda dan Yamaha.

Hasil QTT Sabtu siang kemarin menunjukkan tak terelakkan akan terjadi duel Duo Honda Vs Duo Yamaha yang keras. Duo Honda mendominasi dua urutan terdepan yakni melalui Dani Pedrosa dan Marc Marquez diikuti oleh duo Yamaha atas nama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Yang membuat race menjadi panas, karena waktu tercepat mereka berempat hanya berbeda tidak lebih dari 1/2 detik. Dengan lebar trek hingga 20 meter menjadikan pebalap dapat leluasa melakukan overtaking pada setiap tikungan di Sirkuit Sepang.

Hanya saja duo Honda kali ini mempunyai kans lebih besar karena mereka masih kompak dan dapat bekerjasama untuk menjuarai balap Minggu siang ini.

Sedangkan duo Yamaha justru akan saling membunuh satu sama lainnya. Keduanya tak punya pilihan lain selain mengalahkan rekannya sendiri. Bagi Rossi kemenangan di Sepang sangat diperlukan.

Jika itu terjadi maka the next race yang merupakan race terakhir diselenggarakan di Valencia, Spanyol, 8 November yang tentu penontonnya akan mendukung Loreno bisa dijalaninya lebih tenang.

Demikian juga bagi Lorenzo,  harus mengalahkan Rossi untuk mengurangi ketinggalan peroleh total 11 poin dari The Doctor.
Oleh karena itu, saya prediksi, apapun yang terjadi dengan persaingan duo Yamaha itu, maka Honda tetap akan berpesta di atas perang saudara Rossi versus Lorenzo.

Selamat Menyaksikan "The Hotest Race".

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!