Tetap di Grid F1, Pink Mercedes Jadi Pink Ferrari?

Kamis, 18/02/2021 19:59 WIB

mobilinanews (Inggris) - Tim Racing Point hilang dari peredaran balap F1 2021 karena berubah nama jadi tim Aston Martin. Livery khas berwarna pink yang mereka usung sejak 2017 pun hilang lantaran Aston Martin utamakan simbol warna perusahaan sendiri, hijau.

Pink adalah warna yang sangat tak lazim di dunia motorsport sebelum Racing Point mengusungnya sejak musim 2017. Warna yang dianggap jauh dari kesan macho itu membalut seluruh bodi mobil tak lain karena BWT menjadi sponsor utama tim. Perusahaan water treatment asal Austria itu memang identik dengn pink.

Karena Racing Point mengusung mesin Mercedes maka tim ini pun dijuluki Pink Mercedes. Membedakannya dengan tim Mercedes sendiri yang berjuluk The Silver Arrow atau Black Mercedes saat dikelir serba hitam pada musim 2020.

Kini sepertinya livery pink tak jadi hilang dari grid F1 2021. Hanya saja akan berganti nama dari Pink Mercedes menjadi Pink Ferrari.

Kok bisa?

Rumor saat ini tengah berembus kencang kalau BWT tengah bernegoisasi menjadi sponsor utama Haas, tim AS yang mesinnya dipasok oleh Ferrari. Isu ini menggelinding bersamaan dengan kunjungan Nikita Mazepin ke markas Haas di Inggris untuk mengukur dan menentukan posisi kursinya di kokpit mobil. Putra konglomerat Rusia itu dikabarkan didampingi orang BWT.

Mazepin sendiri bukan orang baru buat BWT. Eks pembalap F2 itu sudah pernah menggunaan racing suit Racing Point yang pink itu pada 2018 dalam sebuah sesi tes. Kesempatan nyang konon dibuka aksesnya oleh BWT.

Mazepin mulai tahun ini muncul di grid F1 dan berdampoingan dengan Mick Schumacher dalam tim Haas. Keduanya adalah debutan setelah tahun lalu berkompetisi di F2 di mana Mick jadi juara dunia 2020 sementara Mazepin di peringkat 5. Haas satu-satunya tim yang menghadirkan dua rookie sebagai pembalapnya tahun ini. (rnp)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas