Wuihhh! Touring Pereli Gaek Akhirnya Sampai Rumah Bersejarah Ismail Johan di Kabupaten Agam, Sumbar

Jum'at, 19/02/2021 23:30 WIB

mobilinanews (Buktitinggi) - Akhirnya rombongan touring mantan pereli senior tiba di Kampung Suntiang Sariak Sungai Puar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis (18/2/2021) pukul 20.00 WIB.

Berarti telah sampai di rumah gadang bersejarah milik Ismail Johan, yang seorang mantan pereli, pembalap serta offroader yang juga ikut dalam rombongan touring motor berangkat dari Jakarta, Senin (15/2/2021) lalu.

Lokasi rumah ayahanda offroader Julian Johan dan pembalap mobil Jordan Johan tersebut hanya sekitar 5 kilometer sebelum masuk Bukittinggi. 

Salah satu destinasi utama sekitar 15 peserta touring motor yang mayoritas memang mantan pereli dan sebagian masih pereli aktif ini, memang sekaligus napak tilas ke rumah milik uda Ismail Johan tersebut.

Namun sebenarnya itu hanya menjadi semacam "target man" agar memiliki spirit tinggi untuk mencapainya yang ternyata hanya membutuhkan waktu 4 hari saja.

Sampai di Bukittingi, rombongan yang antara lain terdiri-dari Chepot Haniwiano, Dolly Indra Nasution, Dodo TS, Simon Hutagalung, Ismail Johan, Irwan "Gibet" Rachim, Ridzky Firmansyah, M Indra Prasetyo, Djangkung, Ara Quinta, Urmi Sungkar, Agung Prabowo "Bengkong" dan Eka berarti telah merampungkan etape pertamanya.

"Hari ini, tim touring motor dari Jakarta mengeksplore destinasi bersejarah di Padang dan sekitarnya seperti tugu Jam Gadang, Rumah Gadang, hingga Danau Singkarak yang sangat melegenda itu," ungkap M Indra Prasetyo kepada mobilinanews.

Indra Prasetyo sekaligus mendampingi bapak mertuanya, Dolly Indra Nasution yang sama-sama menunggang Yamaha NMax.

"Sedikit clip perjalanan hari ini, beberapa peserta terpaksa melakukan penggantian pada motornya. Seperti om Simon dan Ridzky harus ganti brake pad, Gibet ban belakang dan Ara mengganti suspensi belakang," lanjut Indra yang terobsesi bisa mengikuti event rally di luar negeri.  

Indra menambahkan, Sabtu besok lanjut lagi perjalanan. "Tapi gak tahu rute dan tujuannya. Rasanya, masih akan mengeksplore kawasan di Sumatera Barat sebelum back to Jakarta," terang Indra. (bs)   

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas