Bantu Guru dan Siswa, Yayasan Honda Gelontorkan Ratusan Juta

Selasa, 23/02/2021 05:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kepedulian PT Astra Honda Motor (AHM) terhadap pendididkan terus ditunjukan melalui dukungan mereka terhadap siswa dan para guru di masa pandemi Covid-19 ini.

Untuk itu, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali memberikan beasiswa pembelajaran jarak jauh (PJJ) sebanyak Rp350 juta untuk para pelajar dan guru agar tetap dapat melaksanakan proses belajar dan mengajar

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan beasiswa PJJ ini merupakan bagian dari komitmen Yayasan AHM dalam memperkuat kontribusi di bidang pendidikan dengan mendampingi pelajar dan guru mengikuti proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan pendidikan ini dapat meringankan keuangan orang tua maupun guru honorer dalam melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh selama pandemi. Kami berharap mereka tetap semangat dan selalu kreatif sehingga negeri ini tetap mampu melahirkan generasi cerdas dan berkualitas," ujar Muhibbuddin di Jakarta.

Bantuan beasiswa pendidikan diberikan kepada 203 siswa-siswi berprestasi dan 36 guru honorer di Sekolah Satu Hati binaan dari PT Astra Honda Motor (AHM), Kampung Berseri di sekitar perusahaan.

Beasiswa PJJ dari Yayasan AHM ini didistribusikan ke 49 sekolah dengan nominal bervariasi sesuai jenjang pendidikan. Untuk tingkat SD dan SMP mendapatkan bantuan senilai Rp1,25 juta. Untuk setiap siswa SMA sederajat mendapatkan Rp1,5 jutauntuk setiap siswa.

Sementara itu, guru honorer mendapat Rp2 juta. Mereka yang mendapatkan bantuan merupakan tenaga pengajar yang sudah lebih dari 5 tahun, aktif dalam menggerakkan dan mengajat siswa di Sekolah Satu Hati.

Bantuan beasiswa pendidikan ini merupakan kelanjutan dari penyaluran beasiswa serupa yang telah dijalankan Oktober tahun lalu. Melalui dua tahap bantuan ini, Yayasan AHM telah menyalurkan beasiswa pendidikan senilai total Rp700 juta.

“Pandemi ini membuat para siswa harus cepat beradaptasi dengan tetap belajar walau di rumah. Saya bersyukur sekali dapat bantuan beasiswa ini setidaknya dapat membantu meringankan beban orang tua saya dalam proses belajar secara daring ini," ujar Eva Sabrina pelajar dari SMA Negeri 13 Jakarta. (Elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman