Konsep Mobil Ciamik Bertema Pinky, Kolaborasi Hyundai-Blackpink

Senin, 22/02/2021 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Raksasa otomotif Korea Selatan, Hyundai sementara mengembangkan sebuah mobil konsep bertema feminim hasil kolaborasinya dengan band terkenal K-pop Blackpink.

Dalam gambar rendering, mengutip Carscoops, Senin (21/2/2021), mobil berkelir pink ini terlihat sangat futuristik menggabungkan desain modern dengan teknologi masa depan Hyundai yang terkenal inovatif.

Konsep ini menarik karena berasal dari karya magang seorang mahasiswa bernama Sachin Sing Tensing asal India. Mobil keren ini dirancang sebagai proyek kolaborasi dengan grup K-pop Blackpink.

Tujuannya untuk menggabungkan pengaruh perkembangan desain otomotif negara Ginseng dengan industri musik Korea yang berkembang pesat.

Kendaraan mungil yang dijuluki Hyundai Blink ini memiliki desain "lembut" dan memiliki footprint yang mirip dengan Fiat 500.

Bagian depan Blink telah terinspirasi oleh konsep all-electric 45 EV Hyundai, dengan lampu depan LED tipis dan gril depan hitam besar yang membuatnya terlihat seperti mobil yang selalu tersenyum.

Jarak sumbu rodanya sangat pendek. Begitu juga dengan overhang depan dan belakang, yang memberikan kesan unik dika berada di jalan raya. Selain itu, Tensing juga telah mendesainnya dengan atap yang cukup rendah, sehingga terlihat lebih proporsional.

Salah satu aspek unik dari desainnya adalah pintu yang menampilkan panel kaca besar sehingga penguna dapat melihat dengan jelas ke luar. Demikian juga orang dari luar dapat melihat ke dalam kabin.

Pintunya juga terbuka ke belakang mirip mobil sport premium yang biasa menggunakan pintu gullwing, yang memudahkan akses masuk dan keluar.

Sentuhan warna merah muda di seluruh eksterior, gril depan, bumper belakang, spoiler belakang, dan ban, melengkapi tampilannya sebagai mobil milenial yang cantik. (Elk)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik