ISSOM Seri 5 : Dodi Saputra ABM Motorsport Jawara Podium STC Selama 5 Seri

Minggu, 25/10/2015 18:10 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Di kelas utama Super Touring Championship (STC) Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri 5 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Internasional (25/10), lagi-lagi Dodi Saputra salah satu pebalap andalan dari ABM Motorsport kembali memegang tampuk juara di kelas paling bergengsi ini.

Selama 5 seri pelaksanaan ISSOM 2015, Dodi selalu naik podium dengan peringkat teratas untuk overall STC. Strategi yang dikedepankan oleh Dodi yaitu memadukan skill dan performa mobil yang berimbang.

"Balap di Sirkuit Sentul harus memadukan 50 persen skill dan 50 persen performa mobil. Kiatnya mencari momen yang pas saat ditikungan dan menjaga posisi di trek lurus. Pada prinsipnya fokus dan memahami kondisi mobil, juga menjadi salah satu kunci kemenangan," ujar bapak 2 orang putri ini kepada mobilinanews.

Untik hasil akhir STC, Dodi berhasil membukukan catatan waktu finish 28:25.300, disusul M. Ichsan 28:25.519, dan Gerry Nasution 28:26.633, di peringkat 2 dan 3. Jika saja Dodi berhasil menjadi yang terbaik di kelas STC hingga akhir seri, maka bisa dikatakan hal ini menjadi persiapan awal bagi Dodi yang akan berlaga di Australia.

Ketika ditanyakan perihal strategi yang akan dikedepankan Dodi untuk turun balap di Australia yang digagas oleh ABM Entertaintment, ia akan merubah strateginya menjadi 70 persen performa mesin dan 30 persen skill. Hal ini dikarenakan karakter trek di Phillip Island Circuit, didominasi oleh trek panjang dan juga terdapat tanjakan dan turunan.

Ayo Dod, tersisa satu seri lagi untuk pembuktian yang terbaik dan tak ada lawan untuk kelas STC ISSOM 2015. Gas terus sob!

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik