MotoGP 2021: Aneh, Launching Tim Repsol Honda Tanpa Team Principal!

Senin, 22/02/2021 23:44 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Setelah hampir 8 bulan akhirnya Marc Marquez kembali kenakan racing suit kebanggaannya. Kembali ke atas motor andalan RC213V. Sayangnya, tak dalam rangka mengaspal, tapi sekadar seremoni launching tim Repsol Honda di Spanyol, Senin (22/2/2021).

"Sangat menyenangkan kembali memakai baju balapku, melihat motorku. Tahun lalu sungguh menyulitkan buat setiap orang (akibat pandemi). Terutama buatku yang cidera dan harus nonton balapan dari rumah," ucap Marquez yang hanya tampil di seri pembuka 2020, kemudian kecelakaan dan hingga saat ini belum pulih dari patah tulang tangan kanannya.

Tampil bersama rekan satu tim baru, Pol Espargaro yang tak lain adalah rival semasa kecil, Marquez memastikan tak akan ikut tes pra musim maupun seri awal balapan 2021 di Qatar.

Ia tak tahu kapan bisa mengaspal lagi meskipun  ingin sesegera mungkin. Yang pasti, katanya, saat nanti kembali ke lintasan sudah tampil tak lagi seperti sebelumnya. 

"Mungkin perlu satu, dua atau bahkan setengah musim berlalu untuk kembali menjadi Marc seperti sebelumnya," katanya.

"Saya harus mengikuti apa kata dokter, apa kata tubuh saya. Saya hanya akan kembali berlaga jika sudah fit 100%," ungkap Mac.

Sebaliknya, dengan Espargaro yang kembali mengulang rasa bangganya mengenakan outfit tim sebesar Repsol Honda yang katanya impian semua pembalap. Eks pembalap tim KTM ini mengaku sudah persiapkan diri lebih dari biasanya.

"Siap bertarung dan meraih sukses di level atas. Itulah target di 2021," tegasnya.

Hanya saja ada yang terasa aneh dalam peluncuran tim ini. Team Principal Repsol Honda Alberto Puig tak tampak dalam acara.

Dalam riilis resmi yang dikeluarkan tim, juga tak ada sambutan Team Principal sebagaimana lazimnya. Tak ada keterangan sama sekali, kemana atau ada apa dengan Puig?

Kata sambutan hanya datang dari Direktur HRC (Honda Racing Corporation) Tetsuhiro Kuwata. Ia katakan Honda akan berbuat apa pun untuk membantu Marquez sembuh dan bisa segera balapan.

Dari aspek teknis, katanya, HRC selalu berusaha meningkatkan kemampuan RC213V dalam persaingan pabrikan di MotoGP.

Bos lain yang bicara adalah Ana Camps sebagai perwakilan Repsol dari title sponsor.

Debut Espargaro di atas RC213V berlangsung pada tes pra musim di Qatar dan dilanjutkan dengan dua seri awal di negara sama pada Maret mendatang.

Ia akan didampingi tester Repsol Honda Stefan Bradl yang sejak tahun lalu jadi pembalap pengganti Marquez. (rnp)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24 PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik Baru BYD e6 Gen 2