Nissan GT-R Emas Asal Jepang Dijual 7,8 Miliar

Minggu, 28/02/2021 14:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil Nissan R35 GT-R masuk dalam kategori sportcar keren yang selalu menarik. Apalagi jika semua bagian mobil dibalut dengan kelir emas yang mirip dengan krom dan bermotif istimewa.

Mengutip Carscoops, Sabtu (27/2/2021) melaporkan perusahaan tuning Jepang Kuhl Racing sempat membangun sebuah mobil Nissan R35 GT-R dengan bodi berlapis cat emas pada tahun 2016 yang menarik perhatian dunia modifikasi.

Setelah parkir sebagai mobil istimewa, sportcar keren ini dijual di Dubai. Seniman mobil asal Jepang itu, memahat eksterior GT-R yang bisa dipesan lebih dahulu, lengkap dengan ukiran rumit yang dibuat dengan tangan.

Untuk membuatnya tampil sempurna, beberapa lapisan cat berwarna emas kemudian disemprotkan di atas panel berlapis krom dengan teknik yang sulit. Pekerjaannya yang rumit membuat mobil keren ini dibanderol dengan harga Rp USD550 ribu atau setara dengan Rp7,2 miliar.

Selain bodi yang sudah dipesan lebih dahulu, mobil ini duduk di atas satu set velg berwarna hitam dan krom. Kenyamanannya didukung suspensi empuk. Selain itu, ada juga sayap custom di bagian belakang dengan swan neck uprights.

Kuhl Racing tidak berhenti pada sentuhan modifikasi pada eksterior mobil. Bagian mesin pun V6 twin-turbocharged 3.8 liter juga telah dimodifikasi secara ekstensif, sehingga powernya melonjak dan menghasilkan 820 hp. Upgrade dilakukan pada sistem pembuangan dengan titanium yang bisa dipesan lebih dahulu.

Beberapa sentuhan khusus juga telah dilakukan pada kabin, mulai dari kursi bucket Recaro yang unik dan menampilkan berbagai aksen krom, konsol tengah, selubung ventilasi udara, dan pegangan pintu. Odometer GT-R istimewa ini menunjukan ia sudah menempuh jarak 6 ribu km.

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman