Kangen Touring, Pria Ini Berpetualang Melintasi Jawa - Bali

Senin, 01/03/2021 20:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kondisi Covid-19 yang masih terjadi tak menyurutkan semangat Boy Ariwibowo untuk melakukan touring motor panjang melintasi Jawa hingga Bali. Boy menggunakan Yamaha XSR 155 sebagai tunggangan.

Boy memulai perjalanan dari Jakarta menuju Jogjakarta menunggangi Yamaha XSR 155 dengan untuk menjelajahi berbagai destinasi sepanjang Pulau Jawa hingga Bali.

Tujuan utama touringnya untuk menghadiri momen penting komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI).

Ia memulai perjalanan dari Jakarta ke Bogor lalu menuju Yogyakarta, melintas di Purworejo dan mampir di area Gunung Bromo. Lelah perjalanan terbayar dengan menikmati keindahan salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur itu.

Dari sana ia melewati Probolinggo, perjalanan dilanjutkan ke Banyuwangi dan tiba di Denpasar. Untuk sampai ke Bali, ia menghabiskan perjalanan selama tiga hari.

Baginya perjalanan ke Denpasar ini, sangat memuaskan karena selain menyalurkan hobi touring, ia juga dapat mengeksplorasi destinasi indah dari Bali hingga Bali.

”Di tengah kondisi pandemi ini, rasanya haus sekali ya ingin touring menggeber XSR 155. Awal tahun ini akhisnya kesampean. Touring ke Bali terasa spesial karena ada Munas I XBI, makin bersemangat lagi meskipun di jalan kerap kehujanan maklum lagi musimnya," kata Boy di Jakarta.

Pria berusia 35 tahun itu, cukup percaya diri karena menggunakan motor retro klasik yang nyaman untuk harian ataupun touring jauh. Baginya menjelajahi wilayah Jawa hingga Bali dengan pemandangan alam yang membentang indah sepanjang perjalanan.

”Saya menggunakannya untuk harian dan tiap kali di jalanan selalu mendapatkan perhatian orang-orang. Banyak yang tanya apakah ini motor custom karena tampilan XSR 155 memang seperti modikasi padahal dari pabrikan. Ini salah satu kelebihannya dari sisi desain yang pas buat harian maupun touring,” tutur Boy. (elk)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!