F1 2021: Waduh, Max Verstappen Kehilangan Mekanik Utama Hanya Beberapa Pekan Jelang Kompetisi?

Senin, 01/03/2021 20:37 WIB

mobilinanews (Inggris) - Akhir bulan ini seri pembuka kompetisi F1 2021 berlangsung di Bahrain. Tapi, justru di saat persiapan vital saat ini Max Verstappen kehilangan kepala mekaniknya di tim Red Bull. 

Lee Stevenson, chief crew yang sudah tahunan mendampingi Verstappen mendadak harus kosongkan posisinya. Sebagai orang nomor satu di skuad teknis Verstappen, Stevenson yang acap muncul dalam operasi teknis seputar mobil. Yang paling heboh dan mengesankan banyak orang adalah peristiwa di GP Hongaria tahun lalu, saat tim mekanik harus membenahi RB16 yang rusak akibat kecelakaan saat menuju garis start. 

Berkat kerja keras  Stevenson dan timnya `membuka bengkel` di starting grid, Verstappen akhirnya bisa ikut start tepat waktu.

Stevenson sendiri sudah mengkonfrmasi perpisahannya dengan Verstappen lewat akun instagramnya.

"10 kemenangan, 3 pole position dan 42 podium.  Saya tidak bisa membayangkan petualangan hebat bersama pembalap terbaik di grid F1. Sayang sekali kami tak meraih gelar dunia bersama, tapi Max pasti bisa meraihnya," tulis Stevenson.

"Petualangan saya sebagai mekanik nomor satu di mobil Max sudah berakhir. Saya mendapatkan peluang baru di dalam tim, sebuah kesempatan yang tak bisa saya lewatkan. Saya harapkan tim iniakan lebih sering meraih kemenangan dan akhirnya jadi juara dunia," imbuh Stevenson.

Racingnews365 menyebut Stevenson masih berada di kubu Red Bull dengan jabatan chief crew untuk mobil-mobil show car. 

Tak jelas mengapa Red Bull mengambil langkah pergantian posisi vital ini justru jelang seri pembuka pada 28 Maret mendatang di Bahrain. Saat berita ini beredar beberapa menit lalu, belum ada konfirmasi manajemen Red Bull racing seputar tulisan Stevenson di media sosial.

Juga belum ada tanggapan dari Verstappen sendiri. Racingnews365 hanya menyebut info selanjutnya akan menyusul. (rnp)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya