Bos Mobil88: Beli Mobil Itu Bukan Investasi

Selasa, 27/10/2015 09:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pada saat peluncuran program Buku Garansi jika membeli mobil bekas di Mobil88 di Jakarta, Kamis (22/10), Halomoan Fischer selaku Chief Operating Officer mengemukakan sebuah pandangan.

“Membeli mobil itu bukan investasi, tapi konsumsi. Hal ini yang masih sering keliru dipahami konsumen di Indonesia. Belum juga dibeli dan dikendarai, pertanyaan umum yang sering diajukan mengenai berapa nilai jual kembali kendaraan tersebut. Padahal, dalam kenyataan mobil adalah produk yang mengalami depresiasi harga seiring waktu pemakaian,” kata Halomoan.

Hal inilah yang coba diedukasi oleh pihak Mobil88, salah satunya melalui program Buku Garansi. Melalui program tersebut, pihak Mobil88 yang dibeli konsumen akan seaman membeli mobil baru, baik secara kondisi kesehatan maupun dari keterkaitan dengan kasus hukum.

“Melalui program Buku Garansi ini, kami menargetkan angka penjualan mobil bekas di jaringan dealer kami akan naik 20 persen pada tahun 2016 mendatang,” imbuh Halomoan.

Mobil88 yang merupakan anak perusahaan PT Astra International TBK saat ini memiliki 17 cabang yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar dan Medan. Sebagai anak perusahaan Astra, sekitar 70 - 80 persen dari volume kendaraan yang dipasarkan oleh jaringan dealer Mobil88 adalah produk Astra, seperti dari merek Toyota, Daihatsu dan Isuzu.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060